Hadapi Slovakia, Performa Three Lions Kurang Meyakinkan

Yan Daulaka

30/06/2024

8 views

GELSENKIRCHEN, G-SPORTS.ID –  Juara Grup C, Timnas Inggris akan melakoni laga 16 besar fase knock out (KO) Euro 2024 malam ini ketika meladeni tantangan Timnas Slovakia. Pertandingan Inggris vs Slovakia bakal digelar di Veltins-Arena (Arena AufSchalke) pada Minggu, (30/6/2024) pukul 23:00 WIB.

Jika salah satunya sukses meraih kemenangan, maka diparuh berikutnya di perempat final akan berhadapan dengan Swiss yang terlebih dulu lolos usai menang 2-0 atas juara bertahan Italia. Performa perjalanan Timnas dari negerinya Ratu Elizabeth ini hingga babak 16 besar harus diakui belum meyakinkan.

Meski dihuni banyak pemain berlabel bintang di beberapa klub papan atas dunia, toh mereka cuma mencetak total dua gol dalam tiga pertandingan. Sementara sang calon lawan, Slovakia yang hanya peringkat tiga Grup E tak bisa diremehkan. Sebab, mereka lolos dari grup yang sangat ketat, di mana Rumania, Belgia, Slovakia, dan Ukraina sama-sama finish dengan empat poin.

Malam ini, sang pelatih three lions, Gareth Southgate pun harus berputar otak meracik skuad terbaiknya, termasuk akan menurunkan gelandang 19 tahun Manchester United, Kobbie Mainoo atau tidak sama sekali. Kobbie Mainoo ketika Inggris unggul 1-0 atas Serbia hanya main empat menit. Setelah itu di match kedua kontra Denmark (1-1), dia hanya duduk di bangku cadangan.

Selanjutnya dilaga ketiga, saat Inggris diimbangi Slovania 0-0, dia bermain 45 menit di babak kedua. Nah dilaga malam ini bersua Slovakia di babak 16 besar, Southgate kabarnya serius mempertimbangkan untuk memasang Mainoo sebagai starter. Itu tak lepas dari performanya yang membuat permainan Inggris jadi lebih hidup di babak kedua lawan Slovenia.

Southgate juga diprediksi akan melakukan perubahan pada komposisi pemainnya. Namun, perubahannya itu tidak bakal signifikan, termasuk apakah menurunkan Anthony Gordon dan Cole Palmer atau tidak. Kedua pemain ini juga tampil apik sebagai pemain pengganti ketika melawan Slovenia, Southgate sepertinya akan tetap menurunkan starting XI yang tak jauh berbeda. Perubahan paling nyata mungkin hanya masuknya Mainoo.

Dilini depan, pemain Real Madrid, Jude Bellingham dan Harry Kane, yang merupakan pencetak dua gol Inggris di Euro 2024 sejauh ini, kemungkinan besar akan tetap diturunkan dari menit awal. Mereka tentu diharapkan bisa tampil lebih tajam dilaga malam ini.

UEFA Euro 2024 Germany
14 Juni-14 Juli 2024

Laga Babak 16 Besar
30 Juni 2024 (23:00 WIB)
Arena AufSchalke, Gelsenkirchen
Inggris (juara Grup C) vs Slovakia (peringkat 3 Terbaik Grup E)

Perkiraaan Susunan Pemain
Inggris (4-2-3-1) : Jordan Pickford (pg), Kyle Walker, Marc Guehi, John Stones, Luke Shaw, Kobbie Mainoo, Declan Rice; Cole Palmer, Phil Foden, Jude Bellingham, Harry Kane.
Pelatih : Gareth Southgate.

Slovakia (4-3-3) : Martin Dubravka (pg), Peter Pekarik, Denis Vavro, Milan Skriniar, David Hancko, Stanislav Lobotka, Juraj Kucka, Ondrej Duda, Ivan Schranz, Robert Bozenik, Lukas Haraslin.
Pelatih : Francesco Calzona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait