Ultah dan Bakti Sosial Milangkala 10th TRABAS Bentang Pangparang Dihadiri Ubed

Administrator

02/03/2023

3 views
TRABAS Bentang Pangparang rayakan ulang tahunnya yang ke-10. Kue ulang tahun tampak sedang dipotong sama- sama (foto: Arief K/G-SPORTS.ID)

BANDUNG – G-SPORT.ID-Kebersamaan dan kebahagian  bercampur menjadi satu dalam Milangkala 10th  TRABAS Bentang Pangparang di Villa Bale Pancaniti, Cipada Girang, Kampung Mekar Jaya, Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Minggu 7 Mei 2023.

Dihadiri khusus angkatan Bentang Pangparang  yang merupakan angkatan di dalam keluarga besar TRABAS (Trail Adventure Bandung Association). Milangkala 10th Bentang Pangparang  yang dihadiri Ketua Umum Trabas yang baru saja dilantik, Ricky Setiawan, diawali dengan tiup lilin dan potong kue bersama-sama.

Dipandu Ubed, aktor Preman Pensiun dengan banyolannya yang kocak,  Milangakala 10th Trabas Bentang Pangparang kian semarak. 

“Pada intinya, kegiatan tersebut kami gelar untuk bersilaturahmi sesama angkatan dari  Bentang Pangparang ini angkatan di dalam keluarga Trabas dari 11 angkatan yang ada dan kegiatan ini menyambung dari Trabas Jelajah Nusantara, pelantikan ketum yang baru dan dengan momen sepuluh tahun Bentang Pangparang kita mencoba mengumpulkan lagi semua angkatan kita dulu, ”  kata Ketua Pelaksana Milangkala 10th Bentang Pangparang, Rudi Ibrahim menjelaskan. 

Pria yang akrab disapa Ruday, itu menambahkan, kegiatan tersebut sangat mengena lantaran disamping silaturahmi, Milangkala juga diisi dengan bakti sosial (baksos) berupa donasi untuk    kelengkapan mesjid di sekitar Villa Bale Pancaniti. 

“Lengkap, kita tasyakur bi’nimah, silaturahmi dan penyerahan baksos yaitu donasi bantuan untuk pembuatan keranda dan disambut gembira oleh tokoh masyarakatnya,  terkumpulah dari kolaborasi Bentang Pangparang dengan Komunitas Mercedes, lalu pembagian makanan ayam penyet di Jumat Berkah dan donasi kita serahkan ke pengelola mesjid di daerah Cipada ini, ” katanya menambahkan. 

Ruday berharap,  dalam kegiatan tersebut semangat komunitas tidak hanya kepada kesenangan semata. Setidaknya, Ruday berharap komunitasnya memiliki andil untuk berjiwa sosial. 

“Kedepan Ulin Bareng kita akan bekerja sama dengan Badan Pemberdayaan Desa dimana nantinya akan dilaksanakan kegiatandan mencoba berkolaborasi dimana kegiatan hobi kita bisa diakomodir di pemerintahan yang dirasakan manfaatnya dan kami ingin menjadi komunitas yang bisa mensuport program pemerintah, ” katanya memaparkan. 

Bentang Pangeran sendiri merupakan angkatan ketujuh dari 11 angkatan di keluarga besar  komunitas trail legendaris, TRABAS dengan total  116 anggotanya.  Menurutnya, untuk menjadi anggota di keluarga besar TRABAS tidaklah asal-asalan.  Ada prosedur yang harus ditempuh calon anggota karena sebagai anggota nantinya harus memiliki komitmen tinggi. 

“TRABAS merupakan komunitas hobi yang asal. TRABAS terbentuk dengan AHU di Menhumkam dan terdaftar dengan nomornya dan kita selalu mengedukasi anggota menyesuaikan dengan masyarakat, tak hanya berkendara, tapi menjaga diri, menghormati setiap jalur yang dilalui, setiap anggota TRABAS diberi bekal dan tidak main-main, untuk pembekalan agar semua anggota bisa bermanfaat bagi masyarakat kita panggil sebagai narasumber seperti dari Basarnas, pihak Kepolisian Satlantas, Vertical Rescue untuk memberikan tips dan trik apabila ada bencana atau kejadian di masyarakat. Dengan begitu minimal kita tahu harus bagaimana, terbukti ketika gempa di Cianjur, kita ikut berperan, paling tidak kita membantu dalam pendistribusian bantuan ke daerah yang tidak bisa dijangkau kendaraan roda empat, ” kata Ruday memungkasi. 

Sementara itu, Ketua Umum TRABAS, Ricky Setiawan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Angkatan Bentang Pangparang. 

“Kegiatan ini menurut kami sangat bagus dan saya mengapresiasi karena untuk selalu mengingat sesama angkatan pertama kali bergabung  masuk organisasi TRABAS, intinya semua keluarga besar sebagai pengikat organisasi kecilnya dan untuk merekatkannya memang harus lebih sering melaksanakan kegiatan seperti yang dilakukan TRABAS Bentang Pangparang ini, ” ujar Ricky Setiawan menegaskan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait