Alami Infeksi, Jojo Mundur Susul Rehan

Administrator

05/03/2023

4 views
Seeded pertama tunggal putra, Jonatan Christie mundur dari KHILADIX.COM Dubai Badminton Asia Championships 2023, di Dubai, UEA. (foto : Dok. PBSI)

DUBAI, G-SPORTS.ID – Tunggal putra nomor satu Indonesia, Jonatan Christie mundur dari KHILADIX.COM Dubai Badminton Asia Championships    2023, Rabu (26/04/2023) sore. Unggulan utama tersebut, sejatinya berhadapan dengan pebulutangkis terbaik China peringkat 10 dunia, Shi Yu-qi, di Court 4 Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Dijelaskan oleh pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah bahwa alasan mundurnya pebulutungkis ranking 3 dunia itu mengalami infeksi dalam darahnya. Padahal, kondisi pemain yang akrab disapa Jojo itu, dalam keadaan baik-baik saja saat melakukan latihan pada Selasa (25/4/2023) kemarin. 

“Jadi, kemarin siang kami sempat latihan di practice court. Jonatan pun mengikuti program latihan dengan baik. Namun, Jojo mendadak mengalami muntah-muntah di kamarnya Lalu, kami konsultasi dengan dokter PBSI dan akhirnya dibawa ke rumah sakit. Di rumah sakit, Jojo diambil darah dan diinfus. Hasil pemeriksaan darah, terdapat infeksi di dalam darahnya,” ujar Irwansyah. 

“Rabu pagi ini, kondisinya sudah membaik, tapi masih lemas. Jadi kami putuskan Jojo untuk mundur.”.

Sebelumnya satu wakil Indonesia di nomor ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga mundur. Terjadi pada set ketiga melawan pasangan Chang Ko Chi/Lee Chih Chen  dari Chinese Taipei. 

Pelatih ganda campuran Amon Sunaryo mengungkapkan bahwa Rehan sudah cedera sejak sebelum pertandignan, Meski sudah diobati, Rehan belum pulih sepenuhnya dan tetap bertandingan. Cedera otot antara perut dan pinggangnya yang tertarik kembali kambuh pada sata dut itu tertinggal 6-11 di set ketiga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait