PSF Football Academy Cilacap, Semangat Baru Pembinaan Usia Muda di Jawa Tengah

Administrator

06/03/2023

5 views
PSF Football Academy Cilacap saat berlatih di Soedirman Soccer Field Cilacap. (Foto: Dok PSF FA Cilacap)

CILACAP, G-SPORTS.ID – PSF Football Academy tak hanya ada di Jakarta, namun juga hadir sebagai wadah pembinaa pemain usia muda di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Jika PSF Academy Jakarta berlatih di Pancoran Soccer Field, maka PSF Football Academy Cilacap berlatih di Soedirman Soccer Field Cilacap.

Kehadiran PSF Football Academy Cilacap ini menjadi gairah baru bagi pembinaan pemain usia muda di Kabupaten Cilacap. Untuk jajaran tim pelatih, jika di PSF Football Academy Jakarta ada nama-nama beken macam Kurniawan Dwi Yulianto, Ilham Romadhona, hingga Deris Herdiansyah, PSF Football Academy Cilacap juga tak mau kalah.

Adalah sosok Jimmy Suparno yang menjadi pelatih di PSF Football Academy Cilacap. Sosok Jimmy Suparno adalah legenda hidup tim kebanggaan warga Cilacap, PSCS.

“Alhamdulillah kehadiran PSF Football Academy ini di Cilacap memberikan semangat baru bagi anak-anak juga orang tuanya. Ini menambah motivasi anak-anak di Cilacap yang bercita-cita jadi pemain sepak bola profesional,” kata Dias Widianti selaku admin dari PSF Football Academy Cilacap kepada G-Sports.id, Rabu (19/4/2023).

Dikatakannya, para siswa yang bergabung di PSF Football Academy Cilacap memang punya impian untuk jadi pemain profesional.

“Para orang tua juga sangat semangat dengan kehadiran PSF Football Academy Cilacap karena punya fasilitas seperti lapangan yang berkualitas juga punya jenjang yang bagus. Jadi tidak hanya membuat siswa bisa bermain bola, tapi juga ada jalur penyaluran ke jenjang berikutnya ke Liga 3 juga Liga 2,” tambah Dias.

PSF Footbal Academy memang terintegrasi langsung dengan tim Liga 3 Batavia FC hingga tim Liga 2 Persiba Balikpapan juga PSCS Cilacap.

Dia menerangkan bahwa PSF Football Academu Cilacap latihan seminggu tiga kali yakni Senin, Rabu dan Jumat. “Mulai beraktivitas sejak bulan Juli 2022 dengan kelompok umur dari U6-U10, U-11-U13 juga U-14 sampai U-19,” jelas Dias.

Dan saat PSF Football Academy tampil sebagai juara di Singa Cup di Singapura kategori U-16, ada empat siswa dari Cilacap yang juga masuk dalam skuat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait