Kalah Dari Arsenal, Lampard Lagi-Lagi Belum Beruntung Bersama Chelsea.

Administrator

11/03/2023

3 views
Gabriel Jesus mencetak gol ke-3 Arsenal atas Chelsea, Rabu (3/5/2023) dini hari WIB. (foto instagram arsenal)

LONDON, G-SPORTS.ID – Nasib kurang beruntung sepertinya masih menghantui kubu Chelsea yang kini ditangani pelatih caretaker, Frank Lampard. Pada pertandingan Liga Inggris, Rabu (3/5/2023) dini hari WIB di Stadion Emirates, The Blues dikalahkan Arsenal dengan skor 3-1.

 

Unggul 3 poin juga mengantarkan Arsenal merebut kembali posisi singgasana klasemen yang sebelumnya direbut Manchester City. Adalah legiun asal Swedia, Martin Odegaard sang bintang kemenangan Meriam London yang mencetak brace (dua gol) untuk keunggulan 3-1. Sedangkan 1 gol lainnya dicetak pemain Brasil, Gabriel Jesus.

 

Sementara sebiji gol hiburan Chelsea dari Noni Madueka yang dicetaknya pada babak kedua. Dengan tambahan three point tersebut, otomatis mengantarkan Arsenal kepuncak ean koleksi 78 poin dari 34 laga.

 

Total poin sementara Arsenal hanya terpaut 2 poin dengan sang rival Manchester City yang sudah kantongi 32 poin. Hanya saja, The Citizen baru bermain 32 pertandingan, yang artinya unggul 2 laga sisa dari Arsenal.

 

Kekalahan anak asuh Frank Lampard pun semakin membenankan posisi Chelsea di klasemen ke urutan 12 dengan 39 poin.

 

Jalannya laga juga sangat menarik, karena kedua tim sama-sama bermain agresif untuk mencetak gol cepat. Namun, tuan rumah yang lebih bernafsu untuk menjaga kans juara dengan pesaing terdekatnya Man City lebih menekan hingga tamu tak diberikan kesempatan untuk kembangkan permainan.

 

Akibat serangan frontal anak asuh Mikel Arteta dimenit ke-4 gawang Chelsea hampir saja jebol setelah kiper Kepa Azpilicueta melakukan blunder backpass dengan kepala yang menghampiri Granit Xhaka.

 


Arsenal baru bisa mencetak gol dimenit 18 via Martin Odegaard yang memanfaatkan umpan silang Xhaka. Dengan sekali tembakan tanpa control, bola dengan mudah menjebol gawang Kepa dan skor 1-0 untuk tuan rumah.

 

Di menit 31, Arsenal kembali memperbesar skor 2-0 lewat Odegaard yang menerima umpan sundulan Xhaka. Dan hanya berselang 3 menit, pasukan Arteta kembali leading 3-0 dari kaki Gabriel Jesus.

Chelsea baru bisa memperkecil skor menjadi 3-1 berkat Noni Madueka pada menit ke-65. Noni lepas dari kawalan Oleksandr Zinchenko dan berhasil menjebol gawang Ramsdale. Hingga akhir laga, skor tak berubah untuk keunggulan Arsenal.

 

Sebelum kalah dari Arsenal, Chelsea dibawah arahan Lampard juga terlebih dahulu kalah dari Wolverhampton Wanderes 0-1, Brighton & Hove Albion 1-2 dan Brentford 0-2 di Liga Inggris. Sedangkan dua kekalahan lagi dialami di Liga Champions, dari Real Madrid.

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait