Kickoff Final Piala FA Dimajukan. Alasan Keamanan Jadi Pertimbangan Polisi London.

Administrator

13/03/2023

3 views
Jadwal kickoff Final Piala FA 2023 dimajukan ke pukul 15.00 waktu setempat. (foto ilustrasi menk/g-sports.id)

LONDON, G-SPORTS.ID – Gelaran babak final Piala FA 2023 antara Manchester City kontra Manchester United yang dijadwalkan tanggal 3 Juni 2023 mendatang akan digelar lebih cepat atau dimajukan jamnya.

 

Semula, jadwal kickoff di Stadion Wembley seperti diberitakan BBC akan berlangsung antara pukul 16.45 dan 17.30 waktu setempat. Tapi dimajukan ke pukul 15.00 setelah pihak keamanan khususnya kepolisian metropolitan kota London mengkawatirkan faktor keamanan.


Mereka menilai derby Manchester ini memiliki risiko tinggi, dan keberatan jika laga dimulai ‘terlalu sore’ karena khawatir ada gangguan keamanan. Perlu diingat ini merupakan pertemuan pertama kedua tim di final Piala FA.

Kepolisian setempat juga melihat laga tersebut berpotensi menghadirkan tensi tinggi yang tak saja antara pemain kedua tim tapi juga antar suporter, yang mana ada trofi yang akan diperebutkan. Oleh karena itu, diputuskan laga akan digelar pukul 15.00 waktu London.

Kickoff yang lebih cepat juga akan memudahkan suporter kedua tim ingin segera pulang ke Manchester di hari yang sama. Mereka jadi tak perlu terburu-buru mengejar kereta langsung terakhir dari London yang dijadwalkan berangkat pukul 21.01.

Ini merupakan final Piala FA pertama yang digelar pada jam tersebut sejak laga Man City vs Stoke City pada 2011. Saat itu, tim asuhan Roberto Mancini berhasil menjadi juara usai menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Yaya Toure di babak kedua.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait