Pagi-Pagi Didatangi Menpora Dito, Gubernur Koster Jawab Singkat Terkait Israel di WBG 2023.

Administrator

22/03/2023

3 views
Menpora Dito (tengah) didampingi Raja Sapta Oktohari (kanan) dan Gubenur Bali, I Wayan Koster (kiri. (foto pemprov bali)

DENPASAR, G-SPORTS.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito ‘Dito’ Ariotedjo akhirnya memenuhi janjinya untuk menemui Gubernur Bali, I Wayan Koster setelah sang gubernur terang-terangan menyatakan penolakannya terhadap Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola U-20 Israel pada ajang Piala Dunia U-20.

 

Gelaran Piala Dunia U-20 sedianya berlangsung di Indonesia termasuk Bali yang menjadi tuan rumah drawing tanggal 31 Maret lalu di Art Center, Denpasar. Sayang, akibat penolakan itu ditambah dari beberapa tokoh politik, ormas dan cendikiawan, maka ajang bergengsi tersebut dibatalkan FIFA dan Indonesia pun menguburkan mimpinya untuk menjadi tuan rumah.

 

Kekawatiran Menpora termuda ini bukan saja terkait gagalnya PD U-20, tapi juga gelisah akan nasib ANOC Wolrd Beach Games (AWBG) yang direncanakan berlangsung medio Agustus 2023 mendatang di Bali.

 

Untuk itu, Menpora Dito didampingi Raja Sapta Oktohari selaku Presiden NOC atau Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) pada rabu (14/4/20230 pagi langsung terbang ke Bali menyambangi kediaman gubernur Koster di Rumah Jabatannya di Gedung Jayasabha Denpasar.

 

‘Alhamdulilah sudah ada satu pertemuan dan juga kesepakatan bahwa Pemprov Bali dan Gubernur Bali seribu persen mendukung penyelenggaraan kejuaraan dunia ANOC Wolrd Beach Games yang kedua nanti.’kata Menpora Dito usai pertemuannya.

 

Dito juga mengemukakan, bahwa yang terpenting dari pertemuannya tersebut adalah mencari titik temu dan tentu dengan semangatnya yang sama.

 

‘Kami berharap pelaksanaan ini akan berjalan lancer dan bisa membawa dampak banyak untuk Indonesia dan khususnya Provinsi Bali dan masyarakat setempat.’ujar Dito

 

Lalu bagaimana jawaban Gubernur Koster usai didatangi Dito, terutama terkait beberapa atlit Israel yang juga ikut terlibat pada dua cabang olaharaga, yakni cabor basket 3×3 dan renang?.

 

Orang nomor satu di Pulau Dewata ini menegaskan, bahwa pada intinya ANOC WBG ini berjalan sesuai amanat konstitusi.

‘Jadi gak perlu diperdalam lagi.’tegas Koster singkat.


‘Kesiapannya di Bali sudah siap. Sudah disiapkan oleh ketuanya, pak Raja. Dan kedepan selesai Lebaran akan dimantapkan lagi persiapannya.’tambah Koster.

 

Raja Sapta Oktohari selaku Presiden NOC yang dipercaya sebagai penyelenggara ajang ini menegaskan, bahwa secara keseluruhan persiapan untuk menjadi tuan rumah multi event bergensi tersebut telah memberikan laporan kepada Menpora dan Gubernur Bali.

 

‘Bali kita percaya menjadi tempat yang sangat siap untuk menyambut para kontingen, para peserta dan tamu di bulan Agustus nanti.’katanya.

 

Sebagai bentuk dukungan Pemprov Bali untuk WBG 2023 nanti ditandai dengan penyerahan logo ANOC WBG dan jaket Timnas Indonesia dari Raja Sapta Oktohari kepada Gubernur Koster. Dan sebaliknya Pemprov Bali memberikan plakat Pemprov Bali untuk KOI selaku penyelanggara ANOC WBG 2023.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait