Efek Lampard, Chelsea Kembali Tumbang Dikandang.

Administrator

25/03/2023

3 views
Chelsea

LONDON, G-SPORTS.ID – Chelsea dibawa kepemimpinan Frank Lampard kembali menelan kekalahan. Kali ini tim berjuluk The Blues ini takluk dari tim tamu Brighton & Hove Albion dalam laga lanjutan Premier League (Liga Inggris) pada Sabtu (15/4/2023) malam di Stamford Bridge, London.

 

Pasukan Lampard sebetulnya memimpin duluan berkat gol Connor Gallagher dimenit ke-13. Gol dari legiun asal Kanada ini diharapkan bisa mengakhiri hasil buruk dalam beberapa laga terakhir.

 

Meski begitu, unggul duluan tidak berarti Brighton tinggal diam. Pasukan pelatih asal Italia, Roberto de Zerbi langsung merespon dengan menyerang spartan untuk membongkar pertahanan Chelsea yang dikomandoi Thiago Silva.

 

Gemilangnya penampilan kiper Kepa Arrizabalaga juga turut memberikan kewalahan Evan Ferguson dan kawan-kawan guna menyamakan skor.

 

Sayangnya, penampilan gemilang Kepa dibawa mistar gawang tak lama akibat Danny Welbeck, eks striker Manchester United yang berhasil mencetak gol penyama skor 1-1. Welbeck yang menerima umpan Pascal Gross memanfaatkan kesempatannya untuk menjebol gawang Kepa dimenit ke-42.

 

Skor satu sama bertahan hingga usai babak pertama. Selanjutnya dibabak kedua, Brighton mencoba terus untuk menambah gol dengan menekan pertahanan Chelsea. Chelsea pun berupaya memasukan pemain-pemain barunya agar bisa meraih poin penuh sekaligus keluar dari tekanan.

 

Empat tenaga baru yakni, Hakim Ziyech, Mateo Kovacic, Reece James dan Joao Felix. Kempatnya masuk bersamaan dimenit ke-57.  Sayang, pergantian tersebut tak banyak membantu juara 5 kali Premier League ini untuk bisa menambah skor.

 

Tim tamu malah lebih beruntung dan berbalik unggul menjadi 1-2 via gol yang dicetak Julio Enciso pada menit ke-70. Penyerang internasional asal Paraguay ini memanfaatkan umpan terobos Solly March dengan langsung melepaskan sepakan jauh ke pojok kanan gawang Kepa yang sudah kosong melompong.

 

Brighton kini menempati posisi ke-7 dengan 49 poin, serta tinggal satu poin bisa menyamai bahkan melewati Aston Villa diposisi 6. Brigton bahkan lebih diuntungkan dibanding The Villa, karena baru bermain 29 kali. Sedangkan Aston Villa meski diwaktu bersamaan juga menang telak atas Newcastle (3-0), tapi tim besutan Unai Emery sudah bermain 31 laga.

 

Sementara Chelsea dengan kekalahannya kali ini kembali menambah catatan buruk saat dipimpin Lampard. Maklum, sebelum dipermalukan Brighton, Chelsea lebih dulu takluk dari Wolves, juga dihajar tuan rumah Real Madrid di Liga Champions.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait