Garuda Muda Sukses Revans Atas Lebanon U-22

Administrator

30/03/2023

5 views
Tim Indonesia U-22 sukses lakukan revans atas Lebanon U-22, Minggu (16/4/2023) malam. (foto : Dok. PSSI)

JAKARTA, G-SPORTS.ID – Raihan hasil positif dibukukan tim Indonesia U-22 dalam pertandingan leg kedua kontra Lebanon U-22, Minggu, 16 April 2023 malam.  Gol brilian Beckham Putra pada menit kelima sudah cukup bagi Garuda Muda ungguli lawannya 1-0. 

Kemenangan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta tersebut, sekaligus sukses bagi tim besutan pelatih Indra Sjafri melakukan revans. 

“Kalau saya mau jujur, saya lebih suka pertandingan pertama waktu kalah 1-2. Tapi secara hasil, kita menang sekarang. Di pertandingan ini banyak kesalahan-kesalahan yang dilakukan,” tegas pelatih Tim Indonesia U-22, Indra Sjafri dalam jumpa pers usai laga, Minggu (16/4/2023) malam. 

Sebelumnya Rizki Ridho dan kawan-kawan ditaklukkan Lebanon 1-2 (14/4/2023) malam lalu di tempat yang sama. Tim yang diproyeksikan tampil pada SEA Games 2023 di Kamboja itu, bermain relatif lebih baik dibandingkan pada laga leg pertama. 

Proses terjadinya gol cukup apik di saat anak-anak Garuda Muda menekan pertahanan lawan. Berawal dari umpan jauh yang dilepaskan Rizky Ridho sempat membentur punggung Hokky Caraka.

Bola rebound bergulir liar ke arah Beckham Putra yang berlari menyongsong. Tak ingin membuang waktutu, ia langsung mencocor si si kulit bundar bola ke arah gawang Lebanon yang sudah kosong melompong. 

Penjaga gawang lawan Hadi Kanj hanya bisa terpana melihat gawangnya kebobolan. Keunggulan 1-0 tersebut, mampu dipertahankan anak-anak Garuda Muda hingga bubaran laga 90 menit. 

“Head to head kita di pertandingan pertama dan kedua seharusnya lebih baik pertandingan kedua, tapi saya melihat dan tadi dilaporkan secara rinci. Secara statistik banyak kesalahan-kesalahan passing yang kita lakukan dan ini yang akan kita perbaiki nanti,” urai Indra Sjafri lebih jauh. 

“Hasil uji coba sebenarnya tidak terlalu penting. Namun, seperti yang kita sampaikan sebelumnya, kami ingin betul-betul mendapatkan 20 pemain yang benat-benar bisa teruji di uji coba.”. 

Susunan Pemain

 Indonesia U-22: 1-Adi Satryo; 23-Muhammad Salman, 28-Alfeandra Dewangga, 5-Rizky Ridho, 3-Muhammad Fajar Fathurrahman; 8-Mohammad Kanu, 10-Beckham Putra, 6-David Maulana; 24-Rifky Dwi, 18-Hokky Caraka, 7-Ronaldo Kwateh

Lebanon U-22 : 1-Hadi Kanj; 20-Abdul Razzak, 4-Alex Al Ratel, 6-Maxime Aoun, 5-Mohammad Al Mahdi; 7-Ali Shaitou, 22-Mohamad Ghamlouch, 15-Samuel Harb; 13-Alaa Ezzo, 16-Ali Kassas, 9-Mohamad Sadek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait