Pemprov Jabar Bagikan Bonus Peraih Emas SEA Games dan Para Games

Administrator

31/03/2023

4 views
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil member ucapan selamat kepada Ketua NPCI Supriatna Gumilar sebagai peraih medali emas ASEAN Para Games di Vietnam lal

BANDUNG, GSPORTS.ID – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan bonus bagi atlet, pelatih, dan ofisial asal Jabar yang membela Indonesia pada SEA Games Vietnam dan Asean Para Games Solo.

Secara keseluruhan bonus yang dikucurkan mencapai angka Rp 18,5 M dan penyerahan  dilakukan secara simbolis kepada perwakilan atlet di Gedung Sate, Jln Diponegoro, Bandung, Selasa, 11 April 2023.

Ketua NPCI Jabar Supriatna Gumilar mengungkapkan, momentum tersebut menjadi bukti bahwa atlet disabilitas Jawa Barat bukan saja berprestasi di tingkat nasional, tapi juga mampu bersaing ditingkat Internasional yaitu Asean Para Games (APG) yang digelar di Solo, tahun lalu.

“Atlet disabilitas Jabar selalu memberi kontribusi yang besar bagi peta kekuatan nasional di ajang APG. Ini juga menunjukkan bahwa pembinaan atlet disabilitas Jabar berjalan baik, terarah dengan konsep pembinaan atlet yang matang,” ujar Supriatna seusai acara pemberian bonus menjelaskan. 

Menurutnya, bonus yang diberikan Pemprov Jabar untuk peraih emas APG sebesar Rp 100 juta. 

Sedangkan, saat itu ada 64 medali emas yang disumbangkan atlet disabilitas Jabar untuk Indonesia. 

Perolehan medali sebanyak itu sebagian besar didapat dari  cabor renang, atletik dan bulutangkis dan jika dipersentasekan maka masing-masing cabor menyumbang medali emas hingga 10 persen.

“Untuk APG di Kamboja Juni mendatang, atlet Jabar yang terpanggil sekitar 75 orang, jadi artinya bertambah dari yang tadinya 60-an.  Dengan demikian ada peluang untuk menambah perbendaharaan medali, khususnya emas,” kata Supriatna menuturkan. 

Pada kesempatan yang sama, Supriatna mengucapkan terimakasih, khususnya kepada Gubernur Ridwan Kamil yang tak henti-hentinya memberikan dorongan semangat untuk terus mencapai prestasi, sekaligus menjadikan Jabar Juara.

“Pemberian bonus ini menjadi bukti perhatian Ridwan Kamil terhadap eksistensi atlet penyandang disabilitas Jabar. Bagi kami ini tentu menjadi pemicu dan pemacu semangat untuk lebih meningkatkan lagi prestasi di ajang APG Juni mendatang di kamboja,” ujar Supriatna memungkasi. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait