Ragam Fakta Rio Fahmi, Pemain Muda Terbaik Liga 1

Administrator

02/04/2023

3 views
Rio Fahmi (Foto: Persija)

JAKARTA, G-SPORTS.ID – Rio Fahmi terpilih sebagai pemain muda terbaik Liga 1 2022/2023. Nama bek kanan Persija itupun langsung melambung.

Berikut disajikan ragam fakta menarik dari Rio Fahmi yang disarikan dari berbagai sumber.

KELAHIRAN BANJARNEGARA

Rio Fahmi lahir di Banjarnegara, Jawa Tengah. Tanggal lahirnya adalah 6 Oktober 2001 atau sekarang berusia 21 tahun. Sebelum bergabung dengan Persija, Rio pernah memperkuat Persibara Banjarnegara.

HARGA PASAR TEMBUS Rp3,9 MILIAR

Hanya beberapa saat setelah ditetapkan sebagai pemain muda terbaik Liga 1, harga Rio Fahmi di pasar transfer menyentuh Rp3,9 miliar. Ini seperti perkiraan dari transfermarkt, situs pasar pemain sepak bola profesional.

PILAR PERSIJA

Liga 1 2022/2023 menjadi cerita indah buat Rio Fahmi. Gelar terbaik didapatnya dengan statistik yang hebat. Ia misalnya mencatat 30 pertandingan dalam semusim, dengan menit bermain mencapai 2.049.

PENERUS LEGENDA

Sebagai pemain muda Rio Fahmi tidak canggung ketika harus mengisi tempat yang ditinggalkan bek kanan legendaris Persija, Ismed Sofyan. Datang dengan label debutan di musim ini, Rio langsung nyetel dengan permainan Persija.

GOL DAN ASSIST

Musim ini Rio Fahmi mencatat satu gol dan dua assist atau umpan matang berbuah gol. Catatan itu terbilang lumayan bagi seorang pemain yang menempati posisi di belakang.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait