Chelsea vs Madrid : Tamu Mewaspadai Kebangkitan Tuan Rumah. Don Carlo : Ini Belum Berakhir

Administrator

13/04/2023

3 views
Chelsea vs Real Madrid Siap Berduel di Leg Kedua perempat final UCL 2023, Selasa (18/4/2023).

LONDON, G-SPORT.ID – Real Madrid memang kudu mewaspadai kebangkitan Chelsea pada pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions /UEFA Champions League (UCL) yang berlangsung di Stanford Bridge, London, Rabu (19/4/2023) dini hari.

 

Meski di leg pertama, skuat polesan Carlo ‘Don Carlo’ Ancelotti menang 2-0 via gol Karim Benzema dan Marco Asencio, toh tidak berarti akan cukup mudah mencuri poin di markas The Blues, sekalipun dalam sepekan terakhir Tiago Silva dkk bernasib kurang beruntung.

 

Maklum saja, dibawa kepemimpinan Frank Lampard, The Blues tumbang 3 kali berturut-turut masing-masing dari Wolves di Liga Inggris, lalu di perempat final leg pertama dari Real Madrid dan terakhir dipermalukan lagi dikandang sendiri dari Brighton di Liga Inggris. Dari Brighton, pemegang juara UCL 2020/2021 ini menyerah 1-2.

 

Tapi melihat penampilan Chelsea saat melawan Borusia Dortmund hingga membalikkan defisit agregat menjadi 1-2 dan melaju ke perempat final, maka hal ini juga tak bisa dianggap remeh oleh kubu Los Blancos.

 

Madrid pun perlu ingat musim lalu, dimana keunggulan 3-1 pada leg pertama dikandang Chelsea hampir saja gagal di leg kedua dikandang sendiri, karena Chelsea berhasil memperkecil skor menjadi 2-3 dibabak perpanjangan waktu.

Dengan kemenanganya itu, The Merengues pun unggul agregat tipis 5-4 dan lolos ke semifinal. Kini mau tak mau, pasukan putih tetap memaspadai anak buah Frank Lampard di Stamford Bridge.

 

‘Ini akan menjadi pertarungan yang sangat sengit. Yang pasti, kami harus naik satu level. Kami harus memahami beberapa detail dalam permainan kami dan, dengan pola pikir kami, kami harus lebih positif dengan apa yang kami lakukan. Jika kami melakukan itu, dengan kualitas yang kami miliki dalam tim, kami dapat melakukannya. Saya telah terlibat dalam beberapa malam seperti itu di Stamford Bridge.”ujar mantan kapten Chelsea ini.

 

“Kami puas dengan hasil [leg pertama] dan dengan penampilan kami tetapi ini belum berakhir. Kami harus berjuang dan berkorban selama 90 menit lagi di Stamford Bridge. Ini belum berakhir. Chelsea akan melakukannya coba dengan semuanya minggu depan.”ucap pelatih Madrid, Carlo Ancelotti.

 

 

Prakiraan Pemain

 

CHELSEA –  Kepa; Fofana, Thiago Silva, Chalobah; James, Kanté, Fernández, Cucurella; Mudryk, Havertz, Sterling

 

REAL MADRID –  Courtois; Carvajal, Militão, Alaba, Camavinga; Modric, Kroos; Valverde; Rodrygo, Benzema, Vinicius

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait