MU Pastikan Dapat Tiket UCL 2024 Usai Bekuk Chelsea

Administrator

15/04/2023

2 views
Manchester United vs Chelsea (@menk)

MANCHESTER, G-SPORTS.ID – Manchester United akhirnya memastikan tiket lolos ke UEFA League Champions (UCL) musim 2023/2024 usai mengalahkan Chelsea 4-1 dalam laga tunda pekan ke-36 Premier League.

 

Kedua tim bertanding, Jumat (26/5) dini hari di markas Manchester United, Old Trafford Stadium, London. Tuan rumah leading lebih dahulu dibabak pertama, lewat gol Casemiro dan Anthony Martial.

 

Gol Casemiro berawal dari sepakan bebas Christian Eriksen yang dilanjutkan sundulan bek asal Brasil itu di menit ke-6. Padahal 2 menit sebelumnya dimenit ke-4, Chelsea mendapatkan peluang gol lewat Mykhailo Mudryk. Namun sayangnya, Mudryk gaal menyambar umpan manja rekannya, Connor Gallagher.

 

Usai dibobol gol Casemiro, Chelsea berupaya bangkit untuk mengejar ketertinggalannya. Hingga menit ke-15, The Blues tetap saja tidak lagi mengancam gawang Setan Merah meski mengusai jalannya laga.

 

Malah saat asik menyerang yang selalu dipatahkan pertahanan tuan rumah, gawang Chelsea malah hampir dijebol Anthony Martial lagi dimenit ke-18. Pemain asal Prancis ini dalam posisi bebas dikotak pinalti yang tak terkawal, tapi sialnya bola yang sudah dalam penguasaannya dicuri pemain Chelsea.

 

The Red Devils memperbesar skor menjadi 2-0 lewat Martial saat injuri time babak pertama.

Lalu gol ketiga datang lewat titik pinalti oleh eskeskutor Bruno Fernandes. Lanjut rentetan gol berikutnya kegawang Kepa Arrizabalaga oleh pemain pengganti Marcus Rashfrod dimenit 78.

 

Chelsea yang sudah berupaya terus pasca ketinggalan 4 gol akhirnya berhasil memperkecil skornya dimenit 89 via penyerang sayap asal Portugal, Joao Felix. Skor 4-1 tak berubah hingga laga usai dan mengantarkan pasukan Erik Ten Hag menempati posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan 72 poin dan mendapatkan satu tempat di Liga Champions musim depan.

 

Chelsea usai menelan kekalahan ada diposisi ke-12 dengan mengantongi 43 poin. Akibat kemenangan Setan Merah, Liverpool akhirnya hanya mendapatkan tiket Liga Eropa karena tergeser ke posisi 5 bersama Brighton.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait