Jelang Persiapan Peningkatan Keamanan Liga 1 dan AFC Musim Ini, CEO Bali United Datangi Polda Bali

Administrator

17/04/2023

3 views
CEO Bali United, Yabes Tanuri (kanan) dengan Kapolda Bali, Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra. (foto dok Bali United)

DENPASAR, G-SPORTS.ID – Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri bersama perwakilan manajemen melakukan kunjungan dan audiensi bersama Kapolda Bali, Irjen Polisi Putu Jayan Danu Putra beserta jajaran Dirintelkam, Karo Ops, dan Ditpamobvit Polda Bali hari Jumat (23/6/2023) pagi di Kantor Polda Bali.

Dalam pertemuan itu, yang menjadi topik pembahasan utama adalah soal perizinan dan peningkatan keamanan dalam pelaksanaan dua kompetisi besar yang akan dilakoni skuad Bali United di musim 2023/2024.

Seperti yang diketahui, Bali United akan berkompetisi di ajang BRI Liga 1 2023/2024 dan kompetisi AFC yang dimulai dengan preliminary Liga Champions Asia bulan Agustus mendatang.

Jadwal kompetisi Liga 1 pun telah dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi yang akan berlangsung 1 Juli 2023 hingga 26 Mei 2024.

Bali United akan mengawali laga menghadapi PSS Sleman hari Sabtu (1/7) mendatang sebagai partai pembuka di musim ini dan akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

“Seperti yang diketahui, Bali United akan menjalani dua kompetisi besar yang akan memakai Stadion Dipta yang berada di Bali. Maksud dan tujuan kami dari Bali United melakukan kunjungan dan audiensi bersama Bapak Kapolda Bali untuk menjalin komunikasi perihal perizinan dan juga keamanan jelang pelaksananaan kompetisi tersebut. Harapannya semua berjalan lancar dan tidak ada kendala nantinya,” jelas Yabes Tanuri.

Bali United sendiri menjadi wakil Indonesia di ajang Liga Champions Asia 2023/2024 yang dimulai dengan babak preliminary dan playoff sebelum masuk fase grup.

Preliminary pertama, pasukan Serdadu Tridatu akan bertandang menghadapi wakil Hong Kong, Lee Man FC pada 16 Agustus 2023.

Jika berhasil menang, maka Serdadu Tridatu akan melanjutkan perjuangan ke markas wakil Jepang, Urawa Red Diamonds pada 22 Agustus 2023.

Ketika sukses melewati dua tahapan ini dengan kemenangan, maka skuad asuhan Stefano Cugurra ini akan masuk tahap fase grup yang akan menjalani laga  home away termasuk pelaksanaanya yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Selain Bali United yang akan mewakili Indonesia di ajang AFC, PSM Makassar juga menjalani babak playoff AFC Cup 2023/2024 dan Persija Jakarta yang  menunggu hasil dari perjuangan Bali United di Liga Champions Asia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait