Gagal ke Final UCL 2023, Bek Kiri Legenda Milan Kecewa Berat Lalu Beri Saran Untuk Pemilik Klub.

Administrator

20/04/2023

2 views
Paolo Maldini (kanan) bersama rekan setimnya Andry Shevchenko. (foto instagram @paolomaldini)

MILAN, G-SPORTS.ID – Kekalahan AC Milan dari Inter Milan di semifinal Liga Champions 2022/2023 menyisahkan kesedian dan kecewa berat untuk sang bek legenda Milan, Paolo Maldini. Pria yang kini duduk sebagai direktur olahraga AC Milan ini mengaku, jika sejak awal timnya tidak dibuat untuk bisa bertahan di Liga Champions.

AC Milan harus kembali menelan kekalahan setelah Inter berhasil mencetak gol tunggal pada Kamis (17/5/2023 dini hari WIB) di Stadion Geuseppe Meaza. Gol tunggal Inter lewat Lautaro Martinez di menit 75’ melengkapi kemenangan besar atas AC Milan dengan agregat 3-0.

Secara jujur Maldini menjelaskan bahwa, sejak awal AC Milan memang belum siap untuk menghadapi dua kompetisi besar sekaligus. Maldini yang juga mantan bek kiri Timnas Italia juga sudah menyatakan hal tersebut kepada pemilik klub sehingga mereka bisa memaklumi kekalahan dari saudara sekotanya itu.

“Seperti yang kami katakan musim lalu, kami belum dibangun untuk menangani dua turnamen. Kami mengatakan itu kepada media, tetapi juga kepada pemilik klub, jadi mereka tahu betul itu,” ujar Maldini dikutip G-SPORTS.ID dari Football Italia.


Sekalipun kecewa karena gagal lolos ke final, Legenda hidup Italia ini tetap merasa bangga dengan penampilan Oliver Giroud dan kolega setim. Maldini bahkan menyebut AC Milan menjalani musim yang hebat dengan bertahan hingga semifinal Liga Champions.

Namun Maldini juga menyampaikan bahwa AC Milan masih punya pekerjaan rumah untuk memastikan tempat di empat besar. Selain menyapu bersih sisa laga dengan kemenangan, Maldini juga masih berharap dengan kelanjutan kasus pengurangan poin Juventus.

“Musim belum berakhir, karena kami harus berusaha lolos ke empat besar Serie A dan kita lihat apa yang terjadi pada (kasus) Juventus.”

“Jika kami tampil baik di tiga pertandingan tersisa dan lolos ke Liga Champions (musim depan), maka itu akan menjadi musim yang hebat,” sambung Maldini di media olahraga terkemuka di negeri Pizza ini.

Secara umum, pemilik nomor 3 abadi di Milan ini juga puas dengan pencapaian AC Milan di Liga Champions musim ini. Namun Maldini memberikan saran bagi pemilik klub jika ingin melihat AC Milan melaju lebih jauh di kompetisi terbesar Eropa tersebut.


Salah satu sarannya yakni, agar pemilik klub tidak pelit untuk mengeluarkan dana investasi bagi skuad AC Milan musim depan. Pasalnya Maldini melihat skuad AC Milan saat ini memang masih kalah di bandingkan Inter Milan yang lolos ke final.

“Perjalanan ini dinyatakan empat tahun lalu, yang membuahkan hasil luar biasa, baik secara ekonomi maupun olahraga.”

“Membangun fondasi muda untuk skuad dan ada perbedaan sekitar tiga tahun dalam usia rata-rata skuat kami dengan Inter dan kurangnya pengalaman menunjukkan pada level ini.”

“Anda tidak pernah puas di Milan, itu tidak diperbolehkan. Saya pikir ada peluang untuk diambil, jadi mencapai semifinal Liga Champions adalah sesuatu yang harus kita manfaatkan secara ekonomi juga, jadi berinvestasi lah untuk finis di empat besar dan berharap untuk mengulangi perjalanan ini lagi,” sambung Maldini.

AC Milan sendiri memang terhitung pelit dalam belanja pemain musim ini. Maldini hanya diberikan modal kurang dari 50 juta euro untuk mendatangkan sejumlah pemain. Tentu saja dengan modal sedikit itu, mencapai semifinal Liga Champions sudah menjadi prestasi tersendiri.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait