Bali United BC Tim Terakhir Lolos ke Babak Playoffs

Administrator

21/04/2023

4 views
LOLOS : Bali United Basketball Club sukses revanas atas Evos Thunder Bogor 86-69 dan raih tiket lolos ke babak playoffs. (foto : Dok. IBL)

JAKARTA, G-SPORTS.ID – Bali United Basketball Club  menjadi klub terakhir IBL Tokopedia 2023 yang memastikan diri lolos ke babak playoffs. Pertandingan ke-30 atau terakhir Seri VIII, regular season, mereka sukses happy ending sekaligus revans atas Evos Thunder Bogor 86-69, di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (21/06/2023) siang.

Bali United  BC  menutup regular season dengan mencetak rekor 15-15 atau dengan persentase imbang kemenangan dan kekalahan 50 persen. Mengunci posisinya di urutan ke-7 klasemen.

Salah satu faktor yang bisa memenangkan pertandingan ini adalah tembakan tiga angka. Mereka memasukkan 12 three point dari 29 attempt sepanjang laga. Sandy Febiansyakh dan Abraham Wenas sama-sama mencetak tiga three point di laga ini. Bali United juga bisa memasukkan 19 poin untuk mengkonversi 15 turnovers Evos. Bali United memasukkan 24 points in the paint dan 16 second chance points. 

Ada empat pemain Bali United yang mencetak double digit points. Mereka adalah Julius Bowie dengan 21 poin. Abraham Wenas menambahkan 13 poin, disusul Surliyadin (12 poin), dan Dior Lowhorn (11 poin). Sedangkan dari Evos, ada Cassiopeia Thomas Manuputty mencetak 16 poin, dan Christoper Jason Winata 10 poin. 

Dengan hasil pertandingan hari ini, Bali United meraih kemenangan ke-15 dari 30 pertandingan. Posisi mereka sudah aman untuk masuk playoffs. Tak terkejar lagi oleh dua tim terdekat diluar zona playoffs, RJ Amartha Hangtuah Jakarta (ke-9) dan Tangerang Hawks Basketball Club (ke-10). 

“Kami harus siap untuk tampil di playoffs. Kembali berlatih dan memperbaiki segala kekurangan. Itu yang akan menjadi fokus kami sebelum menghadapi playoffs,” ungkap small forward Bali United asal Tampa, Florida, Amerika Serikat, Julius Jay Bowie.

Sementara itu pamncak klasemen, Satria Muda Pertamina Jakarta berhasil membalas kekalahan atas Dewa United Banten. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Satria Muda menang dengan skor 78-68. 

Bahkan pada kuarter keempat, Satria Muda seperti tanpa perlawanan. Mereka unggul 20 angka (78-58) setelah Avan Seputra memasukkan back-to-back layup di sisa empat menit. Dengan sisa waktu yang ada, Dewa United tidak mampu menyusul Satria Muda. Mereka harus rela head-to-head musim ini disamakan oleh Satria Muda (1-1). 

Dua pemain asing Satria Muda tampil impresif. Elijah Foster mencetak 16 poin dan 10 rebound, sedangkan Richard Jackson menyumbang 14 poin dan delapan rebound dari bench. Dari semua pemain Satria Muda, hanya Mathew Samsi yang tidak mencetak poin. Mereka memasukkan 50 point in the paint dengan 14 assist, dan 19 second chance point. 

8 tim lolos ke babak playoffs :
1. Satria Muda Pertamina Jakarta
2. Prawira Harum Bandung
3. Pelita Jaya Bakrie Jakarta
4. Bima Perkasa Jogja
5. RANS PIK Basketball Club
6. Dewa United Banten
7. Bumi Borneo Basketball Pontianak 
8. Bali United Basketball 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait