Persib Mulai Merambah Papan Tengah, Persikabo 1973 Kian Terjepit di Dasar Klasemen

Administrator

21/04/2023

4 views
PEMBUKA; Bomber Persib, David da Silva mdnghindari adangan kiper Persikabo 1973 dalam pertandingan pekan ke-12 Liga 1 di Stadion GBLA, Sabtu 16 September 2023. (Foto: Arief K Yosanda)

BANDUNG, G-SPORTS.ID– Persib Bandung menyodok  ke papan tengah klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

Kemenangan atas Persikabo 1973, 2-0, Sabtu 16 September 2023,  membuat Tim Maung Bandung kini menempati peringkat tujuh dari semula di peringkat 11.

Persib Bandung kini mulai bersaing dengan tim-tim diatasnya dengan 18 poin kemenangan.

Namun posisi Persib Bandung masih belum aman seratus persen. Sebab, posisnya masih rawan tergeser lagi oleh tim – tim di bawahnya baik oleh Persebaya Surabaya, PSS Sleman, Bali United atau bahkan olehDewa United FC yang  memiliki selisih poin tidak jauh.

David da Silva membuka kemenangan lewat tendangan penalty menyusul handsball pemain Persikabo 1973 di kota penalty pada menit ke-49. Sementara Ezra Walian yang masuk di babak kedua melengkapi kemenangan tim asuhan Bojan Hodak pada menit ke-90.

Dalam pertandingan  tersebut, Bojan Hodak menampilan komposisi yang berbeda. Ia pun sengaja mencadangkan Ciro Alvez dan Ezra Walian dan baru menurunkannya di babak kedua. 

Alhasil, tactical yang diterapkannya membuahkan  hasil  meski tanpa Beckham Putra Nugraha dan Alberto Rodriguez.

Sementara itu, Persikabo 1973 makin terjepit di peringkat 17 sebagai zona rawan degradasi dengan dengan poin 9.

Pelatih Persikabo 1973, Aji Santoso mengaku puas atas penampilan anak asuhannya. Ia menilai, sejak kehadirannya, tim asuhannya mengalami kemajuan dalam permainan.

“Segi permainan cukup puas, banyak peningkatan tetapi hasilnya masih minor. Jujur saja  sepanjang babak pertama tim kami lebih banyak menekan, penguasaan bola juga cukup dominan, sayang penalti membuat mental pemain saya down,” kata Aji mengungkapkan.

Perjalanan Persikabo 1973 yang terus menerus tidak pernah menang kata Aji, tentu saja sangat berpengaruh terhadap mental tim sampai saat ini.

“Karena itu, saya tidak berharap banyak terhadap tim ini di putaran pertama, dan di putaran kedua pasti akan banyak perubahan  dan saya sudah sampaikan kepada manajemen kita tak bisa bermain dengan komposisi saat ini, artinya dengan sisa pertandingan di putaran pertama kita akan berusaha maksimal,” ujarnya membeberkan.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait