Dewa United Datangkan Asing Keempat Mantan Panathinaikos

Administrator

22/04/2023

3 views
Dimitris Kolovos, eks pemain Olompiacos dan Panathinaikos siap menyemarakan Liga 1 2023/2024. (Foto: Instagram Dewa United FC/G=SPORTS.ID)

TANGERANG, G-SPORTS.ID  – Dewa United FC kembali membuat gebrakan lagi. Diam-diam Tangsel Warrior ini, mendatangkan lagi pemain asing yang baru yang kali ini berasal dari Yunani, Dimitris Kolovos.

Manajemen Dewa United pun menyatakan secara resmi pemain tersebut bergabung dengan tim proyeksi kompetisi Liga 1 2023/2024 mendatang. 

Dimitris Kolovos akan menempati sektor gelandang serang dimana ia sekaligus menjadi pemain asing ke-4 di tim asuhan Jan Olde Rierienk.

“Satu pemain asing di posisi gelandang serang memang dibutuhkan tim pelatih untuk musim depan. Kami pun melihat beberapa kandidat dan akhirnya memutuskan untuk memilih Dimitris Kolovos,” kata CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara seperti dilansir dari ligaindonesiabaru.com, Rabu 21 Juni 2023.

“Saya rasa Kolovos pemain yang dibutuhkan secara kemampuan dan pengalaman. Dia punya pengalaman di Liga Champions Eropa dan pernah bermain di klub ternama Eropa lainnya. Tentunya kami berharap tim menjadi lebih kuat setelah kehadirannya,” kata Ardian menambahkan. 

Dimitris Kolovos sendiri terbilang dari segi usia. Ia kelahiran Yunani, 27 April 1993. 

Berposisi sebagai gelandang serang, Kolovos disebuu-sebut  memiliki jam terbang tinggi bersama beberapa klub papan atas di benua Eropa.

Dua tim raksasa Yunani, Olympiacos dan Panathinaikos pernah ia perkuat. Salah satu pencapaian terbaiknya yaitu saat memperkuat klub Moldova, Sheriff Tiraspol pada musim 2021-2022.

Saat itu, Sheriff Tiraspol lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions untuk kali pertama dan berada satu grup dengan Real Madrid yang ketika itu akhirnya keluar sebagai juara. 

Kolovos bersama Sheriff Tiraspol ketika itu sukses mencatatkan sejarah dengan menang 2-1 saat bertamu ke Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid. 

Selain itu, Kolovos juga total telah mengoleksi tiga gelar juara kompetisi domestik di antaranya satu kali juara Liga Super Yunani bersama Olympiacos pada tahun 2016 dan dua gelar juara Liga Super Moldova bersama Sheriff Tiraspol di tahun 2020/2021 dan 2021/2022. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait