Ditantang Kashima Antlers, Gamba Osaka Siap Gaspol Dikandang

Administrator

22/04/2023

2 views
Aksi bek andalan Gamba Osaka, Yota Sato (16) di J1 League musim 2023. (foto instagram @sato_yota910)

TOKYO, G-SPORTS.ID – Liga sepak bola tertinggi Jepang, J1 League pada akhir pekan ini, Sabtu (224/6/202) bakal menyajikan partai seruh antara Gamba Osaka dan Kashima Antlers. Kedua tim ini memang dalam sepekan terakhir tak tersentuh kekalahan, hingga keduanya harus beradu kehebatannya dilaga pekan ke-18 ini.

Bermain dikandang sendiri di Panasonic Stadium Suita, Gamba Osaka dipastikan akan memanfaatkan untuk memetik poin utuh dari Kashima Antlers. Apalagi Gamba Osaka sedang panas-panasnya setelah menang dalam tiga laga terakhir J1 League, kontra Albirex Niigata (3-1), Avispa Fukuoka (2-1), dan F.C.Tokyo (3-1).

Selain itu, akhir pekan lalu tim asuhan pelatih asal Spanyol, Daniel Poyatos, tersebut menang 1-0 lawan Cerezo Osaka di J.League YBC Levain Cup yang membuat mereka lolos ke babak delapan besar.

Kemenangan dalam tiga laga terakhir juga membuat Gamba Osaka tak lagi menjadi juru kunci dan berada di zona merah degradasi kasta teratas Liga Jepang.  Kini mereka sudah naik ke posisi ke-15 dengan 16 poin, tambahan tiga angka akhir pekan ini akan membuat mereka semakin menapaki tangga klasemen menuju papan tengah.

Meraih kemenangan di pekan ke-18 ini bukan perkara mudah bagi Gamba Osaka. Pasalnya tim tamu, Kashima Antlers, juga sedang dalam performa menawan. Antlers tidak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di J1 League. Salah satunya karena mereka punya lini belakang yang hampir tak tertembus.

Dalam sembilan laga terakhir tersebut, Antlers hanya kebobolan tiga gol saja sekaligus mencatatkan tujuh nirbobol alias clean sheets!. Ikuma Sekigawa yang masih berusia 22 tahun jadi bintang utama di jantung pertahanan tim asuhan Daiki Iwamasa tersebut.

Kini Kashima Antlers ada di posisi ketujuh klasemen dengan 28 poin, hanya terpaut lima angka saja dari pos tiga besar alias zona Liga Champions Asia. Kemenangan di kandang Gamba Osaka akhir pekan ini akan membuat mereka bisa mendekati papan
atas klasemen.

Laga Gamba Osaka vs Kashima Antlers juga jadi satu dari empat laga J1 League yang akan disiarkan langsung secara gratis di channel YouTube J.League International akhir pekan ini, Sabtu (24/6/2023) sore.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait