Messi Pilih Terbang ke Arab Usai PSG Ditekuk FC Lorient di Lique 1. Ternyata Ini Alasannya.

Administrator

22/04/2023

1 views
Penyerang PSG, Lionel Messi (foto instagran leomessi)

PARIS, G-SPORTS.ID – Bintang asal Argentina, Lionel Messi melewatkan pelatihan bersama timnya PSG dan memilih terbang ke Arab Saudi. Kepergiannya ke Arab juga dikabarkan tanpa mendapatkan ijin dari sang manajer PSG Christophe Galtier’.

 

Messi ke Arab sebagai bagian dari perannya selaku duta pariwisata kerajaan. Dan pemain terbaik dunia 7 kali ini dibayar £25 juta per tahun usai menandatangani kesepakatan untuk menjadi duta pariwisata Arab Saudi tahun 2022 lalu.

 

Dilaga terakhir, Minggu (30/4/2023) lalu ketika takluk dari FC Lorient di Liga Prancis, Messi bermain 90 menit penuh. Kekalahan tersebut membuat posisi PSG dipuncak hanya terpaut lima poin dari Marseille di posisi kedua.

 

Kini masa depan pemain berusia 35 tahun di PSG juga masih belum pasti karena belum memperpanjang kontraknya yang habis pada akhir musim ini. Bersamaan dengan itu, rumor kembali ke Barcelona juga terus mencuat.

 

Messi memang menandatangani kontrak senilai 25 juta poundsterling per tahun dengan Arab Saudi untuk mempromosikan kerajaan itu pada Mei tahun lalu sebagai duta pariwisata, dengan Messi melakukan perjalanan pertamanya dalam peran tersebut ketika dia mengunjungi Jeddah segera setelah itu.

 

Dan, menurut L’Equipe, setelah kekalahan dari Lorient, manajemen klub mengumumkan para pemain akan berlatih pada hari Senin, dan libur pada hari Selasa (2/5/2023).

 

Manajer Galtier awalnya menjelaskan bahwa mereka akan memiliki dua hari libur jika mereka mengalahkan tim papan tengah Ligue 1 itu. Meski begitu, klub tetap mewanti-wanti, karena ketika memberi pemain empat hari libur minggu lalu, saat itu juga banyak pemain yang mengambil kesempatan untuk perjalanan ke luar negeri.

 

Namun, usai kalah dari Lorient, libur cuma sehari di hari selasa saja, karena sehari setelah kalah itu tim tetap berlatih untuk pemulihan kondisi. Akibatnya, setiap anggota skuat diharapkan berada di markas latihan Camp des Loges mereka pada hari Senin. Tapi Messi malah tidak hadir dan sudah berada di Riyadh

 

Laporan tersebut menyatakan bahwa perjalanan itu direncanakan sebelum kekalahan hari Minggu dan tidak dapat dijadwal ulang, dengan sebelumnya ditunda pada dua kesempatan. Ini termasuk setelah tersingkir di babak 16 besar Liga Champions oleh Bayern Munich.

 

Sumber di klub menegaskan Messi memang meminta ijin untuk ikut dalam perjalanan tersebut, namun hal tersebut tidak diberikan baik oleh Galtier maupun direktur olahraga Luis Campos setelah jadwal latihan mereka dipastikan hanya libur satu hari.

 

Messi kemudian tetap memilih pergi setelah mendapat izin dari dewan klub Qatar.

 

Menteri Pariwisata Saudi Ahmed Al Khateeb mengonfirmasi bahwa Messi berada di kerajaan untuk perjalanannya saat dia men-tweet pada hari Senin: ‘Saya senang menyambut #Messi dan keluarganya ke Saudi untuk menikmati tujuan wisata magis dan pengalaman otentik. Kami menyambut pengunjung dari seluruh dunia untuk mengalami perjalanan unik ke Arab Saudi dan keramahannya.’

 

Messi juga memposting foto di Instagram-nya dari masa inapnya dengan tulisan: ‘Siapa yang mengira Saudi memiliki banyak warna hijau? Saya suka menjelajahi keajaiban tak terduga kapan pun saya bisa. #visitsaudi.’

 

Absennya Messi menjadi pembicaraan utama di antara para pemain pada hari Senin, dengan beberapa orang terkejut dia melanjutkan perjalanan.

 

Beberapa pemberitaan mengklaim Messi akan meninggalkan klub pada akhir musim, tetapi sumber dari pihak pemain mengklaim mereka masih menunggu kejelasan lebih lanjut tentang musim depan dengan PSG.

 

Sang bintang memang kini gencar dikabarkan akan Kembali ke Champ Nou Barcelona. Selain itu juga, kapten tim juara dunia Argentina ini dikaitkan dengan klub-klub di MLS dan Liga Pro Saudi. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait