Harapan Borneo International Eagle V Open Resmi Diikuti 600 Lebih Peserta dari 116 Klub

Administrator

23/04/2023

6 views
Ilusrasi, Kejuaraan Harapan Borneo Indonesia Eagle Open V 2023 yang mulai digelar Senin, 19 Juni 2023.. (Foto:Arief K/G-SPORTS.ID)

BANDUNG, G-SPORTS.ID  –  Secara resmi Kejuaraan bulutangkis Harapan Borneo International (HBI)  Eagle V Open 2023  digelar mulai Senin 19 Juni 2023.

Kejuaraan yang digelar di GOR Lodaya, Kota Bandung diikuti 600 lebih pebulutangkis dari 116 klub dan 664 pertandingan akan digelar hingga 24 Juni 2023 masing-masing Tunggal dan Ganda putra serta  putri.

Pada nomor Tunggal akan mempertandingkan kategori, Pra Usia Dini Putra/Putri, Usia Dini Putra/Putri, Anak-Anak Putra/Putr dan  Remaja Putra/Putri.

Sementara di nomor Ganda akan mempertandingkan kategori Anak-Anak Putra/Putri, Pemula Putra/Putri serta Remaja Putra/Putri. 

Selain itu, akan dipertandingkan pula kelas Veteran Putra usia 90 – 110 tahun dengan hanya satu nomor saja yang akan dipertandingkan yakni, Ganda Veteran.

Pada hari pertama, Harapan Borneo Indonesia Eagle Open V,  menggelar hingga 96 pertandingan dan babak penyisihan.

Kejuaraan yang akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 185 juta, itu pun  berlangsung kompetitif dimana tak satu  klub yang mendominasi. 

Klub-klub dari seluruh Jawa Barat mendapat kesempatan meloloskan para pebulutangkisnya ke babak selanjutnya.

Ketua Panitia Penyelenggara sekaligus CEO  PT Harapan Borneo Internatinal, H Yusuf Honardy Boentario, mengungkapkan, jumlah yang tampil sangat fantastis. Bahkan kata Yusuf, jika tidak dibatasi jumlahnya dipastikan akan melebihi peserta yang saat ini tampil.

“Masih banyak peserta yang ingin mendaftar tapi kami membatasi hingga angka 600, jumlah ini sudah cukuo ideal.” Kata Yusuf seraya mengatakan Kejuaraan bulutangkis Harapan Borneo International Eagle V Open 2023 merupakan agenda tetap yanmg setiap tahun diaksanakan.

“Tujuan Harapan Borneo Indonesia menggelar kejuaraan sebagai  peran serta Harapan Borneo Intenasional dalam membina sekaligus melahirkan bibit muda bagi atlet bulutangkis dari tingkat daerah hingga nasional,” kata H. Yusuf Honadry Boentario, menjelaskan.

Tahun ini katanya, merupakan tahun kelima penyelenggaraan Harapan Borneo Internasional Eagle Open.

 Seperti yang sudah-sudah Yusuf optimistis, kejuaraan tersebut akan melahirkan atlet-atlet baru dan melahirkan juara baru di kancah bulutangkis nasional. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait