Audensi KONI Jabar dan KODAM III Siliwangi, Sepakati Saling Mendukung Jabar Hattrick Juara di PON 2024

Administrator

24/04/2023

4 views
HATTRICK: Jajaran pengurus KONI Jabar dan Panglima KODAM III/Siliwangi, Mayjen TNI Erwin Djatniko dalam aundensi menuju PON XXI/2024, di Mako II Ruang Rapat KODAM III/Siliwangi, Senin 25 September 2023.

BANDUNG, G-SPORTS.ID – Pengurus KONI Jabar secara resmi diterima Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Erwin Djatniko dalam audensi satu tahun menuju PON XXI  di Aceh dan Sumut tahun 2024, mendatang.

Kunjungan pengurus KONI Jabar tersebut dipimpin langsung Ketua Umum, Prof Dr. Muhammad Budiana yang  berlangsung di Ruang Rapat Tirtayasa, Mako I KODAM III/Siliwangi. 

Ikut mendampingi dalam audensi, Ketua Harian, Brigjen TNI (pur) Arief Prayitno, Sekretaris Umum, Gianto Hartono, Wakil Ketua V, Aan Johana, Kabid Binpres Arif Herdiana, Anggota Bidang Protokoler KONI Jabar, Siti Suwarniningsih dan Kepala Kesekreariatan, TB Busyro.

Budiana mengaku  bahagia  bisa diterima langsung  Pangdam III/Siliwangi beserta jajaran. Menurut, Budiana, keberhasilan olahraga Tatar Pasundan selama ini tak lepas dari peran serta KODAM III/Siliwangi.

“Kami berbahagia karena bapak Panglima menerima langsung rombongan KONI Jabar. Karena seperti kita tahu kesuksesan olahraga Jabar itu tidak lepas dari tangan-tangan Panglima di KODAM III/Siliwangin ini beserta jajarannya. Bahkan pada saat Jabar jadi tuan rumah PON tahun 2016, Chef de Missionnya adalah Pangdam III/ Siliwangi,” kata Budiana.

Selain itu, lanjut Budiana, sangat erat hubungannya KONI Jabar dengan KODAM III/Siliwangi khususnya dalam pemanfaatan fasilitas  latihan para atlet dalam rangka mempersiapkan diri untuk menghadapi perhelatan multi event seperti PON.

“Kemudian resep juara kita itu bisa berturut-turut juara umum PON salah satunya pada saat pemusatan latihan daerah atau pelatda, itu kami tempatkan para atlet TC nya di tempat Rindam III Siliwangin ini. Ada yang di Secaba, Dodik Bela Negara. Alat ukurnya jelas dan terbukti berturut-turut menjadi juara umum,” ujar Budiana yang juga Wakil Rektor III Universitas Pasundan (Unpas) itu memaparkan.

Karena itu, dengan dilakukannya audensi sekaligus silaturahmi, Budiana berharap antara KONI Jabar dan Kodam III Siliwangi kembali menjalin kerjasama baik dari segi fasilitas latihan maupun hal-hal lain yang bisa mendukung tercapainya Jabar Hattrick Juara di PON XXI/2024 Sumut dan Aceh mendatang.

“Sekarang pun nampaknya kami ingin kerjasama kembali dalam varian konteks yang lainnya tidak hanya tempat pemusatan latihan. Karena kalau keolahragaan di Jabar ini didampingi TNI akan semakin mantap ditunjang dengan sport sciencenya. Ini kolaborasi yang baik dengan saling memanfaatkan posisi kita masing-masing,” ujarnya menambahkan.

Budiana  berharap lagi, pada PON XXI/2024 di Aceh dan Sumut nanti, Chef de Mission kontingen Jabar kembali dipegang oleh Pangdam III/Siliwangi.

 “Mudah-mudahan PJ Gubernur Jabat nanti menugaskan bapak Panglima menjadi Chef de Mission Kontingen Jabar tahun depan di PON Sumut dan Aceh,” katanya menegaskan.

Sementara itu, Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Erwin Djatniko,  menyambut baik akan maksud dan tujuan  kedatangan rombongan  KONI Jabar tersebut.

“Kami akan mencoba inventarisasi berapa banyak fasilitas olahraga yang kami miliki yang nantinya bisa digunakan oleh para atlet Jabar untuk pemusatan latihan dalam rangka pembinaan untuk menghadapi PON. Itu harus terus berjalan,” kata Panglima memastikan.

Erwin pun  berharap Kontingen Jabar kembali menjadi yang terbaik dengan meraih hattrick juara umum pada pelaksanaan PON di Sumut dan Aceh tahun 2024, mendatang.

“Jangan sampai nanti yang semula tahun 2016 juara umum, tahun 2021 di Papua juara umum terus karena koordinasi kerjasama kita tidak terlalu baik malah prestasinya menurun,” kata Panglima lagi. 

Pangilma pun menegaskan,  KODAM II Siliwangi siap mendukung Jabar Hattrick Juara pada pesta olahraga empat tahunan nanti. “Intinya KODAM  III/Siliwangi siap mendukung Jabar untuk kembali juara umum,” ujar Panglima memungkasi. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait