Pelatih PSS Sleman Dukung Regulasi Baru Liga 1 Musim Depan

Administrator

26/04/2023

5 views
Marian Mihail mengatakan yang ditetapkan oleh PT LIB merupakan langkah yang bagus membuat tim menjadi lebih kompetitif. (Foto: Dok PSS)

SLEMAN, G-SPORTS.ID – PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga 1 sudah mengeluarkan regulasi baru yang akan diterapkan musim depan. Pelatih kepala PSS Sleman, Marian Mihail memberikan tanggap positifnya terkait regulasi baru tersebut, termasuk regulasi pemain di kasta tertinggi.

Marian Mihail mengatakan jika apa yang sudah ditetapkan oleh operator kompetisi merupakan langkah yang bagus dan membuat tim menjadi lebih kompetitif.

“Ini poin penting bagi tim PSS. Kami memiliki enam pemain asing (Lima pemain asing warga negara bebas dan satu dari negara ASEAN) dan juga pemain pemain lokal yang bagus. Tentu saja ini membuat tim kami menjadi kompetitif untuk Liga 1 2023/2024,” kata Marian Mihail, Senin (15/5/2023) malam.

Selain regulasi pemain asing, PT LIB mengatur mengenai penggunaan pemain U-23. Marian Mihail mengaku sangat mengapresiasi positif mengenai hal ini. Menurutnya, ini sangat bagus bagi perkembangan sepak bola Indonesia.

“Kami diwajibkan menurunkan pemain U-23 selama 45 menit. Keputusan yang sangat bagus untuk sepak bola Indonesia. Harapannya, para pemain muda bisa berkembang secepatnya,” tambah dia.

Regulasi ini memperbolehkan satu tim menurunkan enam pemain asing dengan satu pemain muda U-23 dalam satu pertandingan. Menanggapi hal ini, coach Mihail sangat mendukung hal ini karena di PSS memiliki pemain muda potensial.

“Hal ini sangat bagus bagi kami dan ini tidak menjadi masalah. PSS memiliki akademi yang bagus dengan talenta muda potensial. Kami sangat menghargai regulasi tersebut,” pungkasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait