PSIS Tunjuk Eko Purdjianto Sebagai Manajer Sekaligus Asisten Pelatih Baru

Administrator

26/04/2023

6 views
Manajemen PSIS secara resmi menunjuk Eko Purdjianto untuk jabatan sebagai manajer sekaligus asisten pelatih. (Foto: Dok PSIS)

SEMARANG, G-SPORTS.ID – PSIS Semarang hari Sabtu (3/6/2023) ini mengumumkan ofisial barunya jelang Liga 1 2023/2024. Manajemen Laskar Mahesa Jenar secara resmi menambah ofisial tim yakni Eko Purdjianto.

Putra daerah Semarang itu, didapuk mengisi posisi sebagai manajer tim merangkap asisten pelatih.

Eko Purdjianto saat ini tengah menjalani kursus pelatih lisensi AFC Pro. Ini tentu menjadi tantangan baru bagi mantan asisten Indra Sjafri di timnas Indonesi U-22 di ajang SEA Games 2023 lalu itu.

“Alhamdulillah PSIS hari ini mendatangkan putra daerah asal Semarang yang akan mengabdi untuk Semarang. Coach Eko kami datangkan untuk mengisi posisi manajer dan asisten pelatih,” kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi pada Sabtu (3/6/2023).

“Kami datangkan coach Eko karena pengalamannya selama ini. Selain itu kami juga menilai sosok coach Eko sebagai sosok yang cocok untuk mengemban amanah sebagai manajer tim sekaligus asisten pelatih untuk membantu tugas pelatih kepala Gilbert Agius,” tambah Yoyok.

Eko Purdjianto sendiri dikontrak selama 2 musim ke depan. Sebelum bergabung bersama PSIS, dia merupakan asisten pelatih Persis Solo dan timnas Indoenisa U-22 saat mendapatkan medali emas di ajang SEA Games 2023.

Sebelumnya, Eko Purdjianto juga pernah menjadi asisten pelatih PSIS di tahun 2010-2013. Setelah itu, pelatih berusia 47 tahun ini juga pernah menjadi asisten pelatih timnas Indonesia U-19 era Evan Dimas Darmono dkk saat juara Piala AFF U-19 tahun 2013.

Selain itu, Eko Purdjianto juga pernah berkarir di Bali United dan mengantarkan klub asal Pulau Dewata ini merengkuh runner up Liga 1 2017 dan juara Liga 1 tahun 2019.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait