Setelah Bermain di 700 Pertandingan, Gelandang Paling Setia Ini Segera Tinggalkan Barca

Administrator

27/04/2023

2 views
Sergi Busquets bakal segera pamit dari Camp Nou. (foto instagram fcbarcelona)

SPANYOL, G-SPORTS.ID – Barcelona bakal segera ditinggalkan salah satu gelandang hebatnya setelah musim 2022/2023 berakhir. Ya, sang gelandang yang dimaksud adalah Sergio Busquets. Pemain 34 tahun ini tercatat sudah berkarir di Camp Nou selama 18 tahun.

Awal karir Busquets dimulai dari akademi Barcelona pada 2005 silam. Setelah dua tahun, ia dipromosikan ke skuad Barcelona B.

Tak lama kemudian ia dipercaya bermain di skuad utama Barcelona. Busquets kemudian menjadi pilar utama lini tengah Barca.

Ia terus menjadi pilar utama Barcelona dan dalam dua tahun ini juga dipercaya sebagai kapten tim sepeninggal Lionel Messi. Dan selama di Camp Nou, ia telah banyak mempersembahkan gelar juara bagi Barca.

Beberapa bulan belakangan ini, masa depan Sergio Busquets menjadi tanda tanya besar. Namun akhirnya tanda tanya itu terjawab pada hari Rabu (10/05/2023) lalu.


Barcelona telah mengumumkan bahwa Busquets akan cabut dari Camp Nou pada akhir musim 2022/2023 ini.

Dan melalui media sosial pribadinya, sang pemain mengumumkan keputusannya yang juga dirilis pihak klub lewat laman resminya. Berikut Pernyataan dari Sergio Busquets:

“Sudah tiba waktunya untuk mengumumkan bahwa ini akan jadi musim terakhir saya di Barca. Ini merupakan perjalanan yang tak terlupakan. Sejak kecil saya datang menonton banyak pertandingan atau menonton mereka di televisi, saya selalu bermimpi untuk bermain dengan jersey ini dan di stadion ini dan realitanya telah melampaui semua mimpi-mimpi saya.”

“Saya tak akan percaya jika Anda mengatakan pada saya ketika saya datang sebagai pemain muda bahwa saya akan bermain 15 musim di klub terbaik di dunia. Klub hidup saya, di mana saya telah, masih dan akan selalu menjadi pendukung, anggota, pemain, kapten dan melewati 700 pertandingan.”

“Ini telah menjadi sebuah kehormatan, sebuah mimpi, sumber kebanggaan, dan berarti segalanya untuk membela dan mewakili emblem ini selama bertahun-tahun. Tapi semua memiliki sebuah awal dan sebuah akhir. Dan meski ini bukanlah sebuah keputusan yang mudah, saya rasa waktnya telah tiba.”

“Saya ingin berterima kasih pada semua orang yang telah membuat semua ini menjadi memungkinkan dari hari pertama hingga hari terakhir… Para staf klub, para fisioterapis, para dokter, manajer perlengkapan tim, pada delegasi, pers, eksekutif, presiden, para pelatih, staf, analis, pelatih fisik, dan terutama rekan-rekan setim saya yang telah berbagi ribuan jam waktu bersama-sama, bercanda, berbicara, berlatih, bermain, tertawa, menangis, merayakan, segalanya. Terima kasih.”

“Saya juga ingin berterima kasih pada anggota klub dan fans di seluruh dunia yang sudah mendukung saya dan memberikan saya cinta kasih mereka selama ini. Dan tentu saja, keluarga saya, yang selalu mendukung saya di masa-masa indah dan masa-masa yang tak begitu bagus, membuat perjalanan ini menjadi sangat istimewa dan mengorbankan banyak hal untuk menemani saya dan melihat saya bahagia.”

“Terima kasih atas segalanya dan sampai bertemu lagi dalam laga-laga terakhir ini. Menjadi fan Barcelona adalah hal terbaik yang pernah ada,” tutup Busquet

Selama di Barcelona, Busquets memainkan 718 laga, dan menempatkannya sebagai pemainketiga dengan jumlah penampilan terbanyak bagi klub berjuluk Blaugrana ini. Selain itu, Busquats adalah salah satu pemain yang paling banyak memenangkan tropi di Barca.

Total ada 31 medali juara yang ia menangkan, yaitu 8 gelar La Liga, 7 Copa del Rey, 7 Piala Super Spanyol, 3 Liga Champions, 3 Piala Super Eropa dan 3 Piala Dunia Antar Klub.

 

Adios Busquets!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait