Ada Peran Sang Ibu Dibalik Medali Emas Partin Muhlisin

Administrator

29/04/2023

4 views
Medali emas dipersembahkan Partin untuk sang Ibu yang tengah berulang tahun pada 5 Juni 2023 ini. (Foto: Dok NPC Indonesia)

PHNOM PENH, G-SPORTS.ID – Ajang ASEAN Para Games 2023 di Kamboja dipastikan bakal jadi multievent yang tak mungkin dilupakan pelari Indonesia, Partin Muhlisin.

Hingga hari ini, Partin tercatat sudah mempersembahkan satu medali emas dan perak dari cabor para atletik untuk tim Merah Putih.

Medali emas diperolehnya dari nomor estafet 4×100 meter T42-47 putra bersama Nur Ferry Pradana, partin Muhlisin, Ryan Arda Diarta dan Rizal Bagus Saktyono. Selain emas, para atletik menyumbang medali perak melalui Partin Muhlisin dari nomor sprint 100 meter T44 putra dengan catatan waktu 11,15 detik.

Medali emas didapatkan sprinter Malaysia, Eddy Bernard (10,60 detik). Sementara pelari Ryan Arda Diarta mendapatkan medali perunggu (11,41 detik).

Kebanggaan tak bisa ditutupi putra kedua pasangan Muhlisin (46) dan Lastri Musiah (38) itu usai mendapatkan dua medali. “Bangga tentunya bisa mengibarkan bendera Merah Putih untuk Indonsia. Senang dan terharu menjadi satu yang pasti,” ungkap Partin Muhlisin, Senin (5/6/2023).

Dirinya tak menampik butuh perjuangan eksta untuk mendapatkan medali perak nomor sprint 100 meter T44 putra. Menurutnya, sprinter Malaysia, Eddy Bernard sedikit diuntungkan dalam hal klasifikasi.

“Malaysia klasifikasinya lebih ringan, sedangkan saya ada di bawahnya. Makanya untuuk mengejar sedikit susah,” kata atlet asal Desa Kaliangkrik, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang tersebut.

Selain latihan keras sedari awal, jebolan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 itu mengungkapkan ada wejangan orang tua yang hingga kini selalu dia lakukan sebelum berlomba.

“Selalu ingat nasihat orang untuk jangan pernah lupakan Allah SWT dan meninggalkan sholat. Pesan dari orang tua juga sholat dua rekaat sebelum ke lapangan,” ujar dia.

Jebolan SMK Muhammadiyah Bandongan, Kabupaten Magelang itu mempersembahkan dua medali ASEAN Para Games 2023 untuk bangsa Indonesia yang baru saja merayakan hari kelahiran Pancasila.

“Medali emas juga untuk ibu saya yang berulang tahun ke-40 hari ini 5 Juni. Emas ini untuk beliau,” jelas Partin Muhlisin. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait