Gagal Juara Premier League untuk ke-14 Kali, Juru Taktik Arsenal Kecewa Berat.

Administrator

29/04/2023

4 views
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (foto instagram @mikelarteta)

LONDON, G-SPORTS.ID – Kekalahan Arsenal dari Tottenham Forest hingga membuat tim berjuluk The Gunners ini gagal meraih gelar Liga Inggris musim 2022/2023 menyisahkan kesedihan bagi sang pelatih Mikel Arteta.

 

Usai kalah 1-0 di kandang Forest, Sabtu (20/5/2023) malam, Mikel Arteta memberikan komentar kesedihannya. Bahkan juru taktik asal Spanyol ini mengaku sangat kecewa karena timnya sudah bekerja sangat keras sepanjang musim ini.

Maklum saja, sejak awal musim ini, Arsenal sangat dijagokan untuk meraih gelar Premier League. Sebab tim asal London utara itu tampil konsisten sejak awal musim hingga menjelang penutupan musim ini.

Namun ambisi Aaron Ramsdale dan kolega dihentikan Forest yang tampil ganas dikandangnya pada pekan ke-37. Apalagi kalau bukan karena sebiji gol Taowi Awoniyi dimenit ke-19 yang menyebabkan mereka gagal menempel poin City.

City akhirnya berhak menambah koleksi juaranya yang kali ketujuh setelah dengan perolehan 85 poin dan masih menyisahkan dua laga sisa. Sedangkan Arsenal tetap dengan 81 poin dan hanya sekali laga lagi untuk menutup kompetisi musim ini.

“Kami sedih karena kami kalah di pertandingan ini, dan juga karena hari ini kami resmi gagal menjadi juara,” ujar Arteta kepada laman resmi Arsenal.

Meski demikian, Arteta menekankan bahwa pada akhirnya Arsenal tidak bisa menyalahkan siapapun kecuali diri mereka sendiri. Ia mengakui The Gunners kehabisan bensin di akhir musim dan mereka layak gagal juara.

“Pada akhirnya, kami memang memiliki sejumlah kekurangan untuk menjadi juara. Kami membutuhkan tim yang berada dalam kondisi terbaik di enam pertandingan liga terakhir,” sambung Arteta.

“Kami butuh seluruh pemain kami sehat, semua pemain kami tampil di performa terbaik mereka, dan memanfaatkan momentum dengan baik. Sayangnya kami gagal melakukan itu,” imbuhnya.

Meski gagal juara, Arsenal dipastikan akan finish sebagai runner up Premier League 2022/2023. Perolehan poin The Gunners sudah tidak bisa dikejar Newcastle dan Manchester United yang berada di peringkat tiga dan empat saat ini.

Arsenal merupakan klub ketiga pengoleksi gelar juara terbanyak Liga Inggris sebanyak 13 tropi dibawa Liverpool (19) dan Manchester United (20). Kali terakhir tim Meriam London merengkuh tropi bergengsi diranah Inggris ini adalah musim 2004.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait