KONI Jabar dan Gyeongsanguk-Do Perpanjang Kerja Sama Menuju PON XXI/2024

Administrator

30/04/2023

4 views
BERLANJUT : Ketua Umum KONI Jabar, M Budiana tengah menanda tanganui kesepakatan kerja sama dengan provinsi Gyeongsangbuk-Do dalam proram menuju Jabar HattrcikJuara di PON XXi/2024. (Foto : Humas KONI Jabar)

BANDUNG, G-SPORTS.ID  – KONI Jawa Barat memperpanjang kerja sama dengan Gyeongsangbuk-Do Sport Council, Korea Selatan.

Perpanjangan kerja sama tersebut lebih menitik beratkan kepada tata laksana pengaturan pengiriman pelatih olahraga menuju Jabar Hattrick Juara di  PONXXI/2024  di Aceh dan Sumut.

Perpanjangan kerja sama ditandai dengan penandatanganan MoU antara KONI Jabar dengan Gyeongsangbuk-Do Sport Council pada Selasa 5 September 2023. 

Selain itu, KONI Jabar juga mengirimkan perwakilannya ke Korea Selatan dalam rangka penjajakan kerja sama tersebut sekaligus memonitor atlet-atlet yang sudah dikirimkan ke Gyeongsangbuk-Do untuk menajamkan skill mereka menuju perhelatan multievent empat tahunan nanti.

Kerja sama antara KONI Jabar dengan Gyeongsangbuk-Do sudah terjalin sejak 2010  dan terbukti membawa dampak positif bagi Tatar Pasundan menjadi jawara pada perhelatan PON dua kali berturut-turut.

“Terima kasih sekali kalau kerja sama antara KONI Jabar dengan Gyeongsangbuk-Do Sport Council yang terjalin sejak 2010 telah membawa hasil luar biasa untuk atlet Jabar,” ujar Ketua Umum KONi Jabar, M Budiana.

“Jika memungkinkan, dalam kesempatan ini juga rombongan KONI Jabar yang berada di Korea Selatan saat ini bisa berbicara lebih dalam membahas pengembangan lainnya dari cabor-cabor yang selama ini dibina Gyeongsangbuk-Do seperti gulat, judo, menembak, panahan dan tinju,” katanya menambahkan. 

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Gyeongsangbuk-Do, Mr. Kim Jum Du berharap kerja sama yang sudah terjalin dengan KONI Jabar bisa kembali membuahkan hasil yang positif pada PON XXI 2024, mendatang.

“Saya berharap, sebelum tahun 2023 berakhir saya bisa bertemu dengan Mr. Budiana. Kami juga mendukung Jabar bisa juara umum yang ketiga kalinya pada PON XXI/2024,” tutur dia.

Hingga saat ini sudah empat cabor yang telah menjalin kerja sama dengan Gyeongsangbuk-Do Sport Council dalam hal pelatihan dan juga try out yakni,Judo, Gulat, Tinju dan Panahan.

Untuk cabor Judo dan Gulat KONI Jabar sudah mengirimkan atletnya yang dipersiapkan untuk tampil di PON XXI/2024 untuk mematangkan persiapan guna meraih Jabar Hattrick Juara. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait