Argentina Akhirnya Resmi Umumkan Jadwal Ujicoba vs Timnas. Indra Sjafri Sampaikan Ini.

Administrator

01/05/2023

7 views
Tim National Argentina merayakan kemenangannya menjuarai Piala Dunia 2022 (foto instagram @leomessi)

BALI, G-SPORTS.ID – Tim tango Argentina dipastikan akan berlaga di Indonesia setelah sebelumnya hanya wara wiri pemberitaan mengenai pasti tidaknya kehadiran mereka melawan Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Dan setelah cukup lama beredar rumor serta perbincangan dikalangan penggemarnya di tanah air, akhirnya kepastian kedatangan Argentina diumumkan lewat akun twiter Seleccion Argentina #SeleccionMayor Gira Asia 2023.

Di akun tersebut juga mencantumkan komfirmasi jadwal tur Argentina di Asia, yakni tanggal 15/6 vs @Socceros en Beijing dan 19/6 vs #Indonesia en Yakarta. 

Seperti yang diberitakan selama ini, bahwa Argentina memang akan memainkan dua laga uji cobanya pada FIFA Matchday edisi Juni 2023. Pertandingan pertama adalah melawan Australia di Cina sebagai tempat netral dan yang kedua adalah lawan Timnas Indonesia.

Melawan Timnas Indonesia hingga kini belum diumumkan di Stadion mana laga akan dimainkan, akan tetapi besar kemungkinan di Stadion Gelora Bung Karno.

Sementara sebelum beredar diumumkannya jadwal tur Argentina di twiter tersebut, rencana uji coba Argentina lawan Indonesia pertama kali muncul dari cuitan jurnalis TyC Sport, Gaston Edul. Dia menyebut Argentina akan memainkan dua laga uji coba di Asia yakni lawan Australia dan Indonesia.

Namun penasaran para fans tim dari negara Juara Piala Dunia 2022 tersebut akhirnya mendapat konfirmasi resmi dari pihak Argentina.

Selaku Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri yang baru saja mencetak namanya dalam sejarah sepak bola tanah air dengan membawa pulang medali emas SEA Games XXXII di Kamboja melaporkan bahwa Shin Tae-yong telah menyetorkan daftar pemain Timnas Indonesia kepadanya untuk FIFA Matchday Juni 2023. 

“Saya sudah berkomunikasi lewat Jeje (penerjemah Shin Tae-yong), menyampaikan nama-nama pemain yang akan dipanggil Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday,” ujar Indra Sjafri.

Namun, mantan pelatih Bali United ini tidak mengungkapkan pemain yang disiapkan Shin Tae-yong buat Timnas Indonesia di FIFA Matchday. Ia hanya menyebut bahwa Skuad Garuda akan mulai tancap gas pada 6 Juni 2023.

“Saya sudah laporkan juga ke Pak Ketua PSSI bahwa pada 6 Juni 2023 akan ada persiapan Timnas Indonesia. Namun hingga saat ini saya belum tahu pasti jadi atau tidaknya ujicoba dengan Argentina, karena kemaren-kemaren sibuk sekali selama SEA Games dan hingga balik ke Jakarta” tutur Indra Sjafri kepada G-SPORTS.ID

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait