Unggul FC Malang Sabet Fairplay Team Liga Futsal Profesional Indonesia 2022/2023

Administrator

01/05/2023

5 views
FAIRPLAY TEAM : Unggul FC Malang sabet predikat Fairplay Team pada Indonesia Futsal Pro League 2023. (foto : Dok. Unggul FC Malang)

SEMARANG, G-SPORTS.ID – Unggul FC Malang menyabet penghargaan kategori  predikat Fairplay Team pada kompetisi Indonesia  Futsal Pro League 2022/2023 (FPL) atau Liga Futsal Profesional Indonesia 2022/2023. Sebgai tim debutan, The Lion, juklukan tim asal Kota Malang tersebut, juga sukses bertahan di FPL musim 2023/2024 mendatang.

Penghargaan itu diberikan Federasi Futsal Indonesia (FFI). Dalam acara Perang Bintang 2023 di GOR Jatidiri, Semarang, Sabtu (19/08/2023) lalu. Manajer tim Unggul FC, Usa Laksono, secara khusus mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PB FFI yang telah memberikan predikat Fairplay Team FPL 2022/2023. Selain juga juga kepada pelatih kepala Unggul FC, Andri Irawan yang telah mengahiri tugasnya sebagai pelatih.

“Terima kasih Coach Andri Irawan, yang sudah menanamkan kepada kita semua, pemain, staf pelatih, dan manajemen untuk selalu respek, dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas di setiap pertandingan yang dilakoni Unggul FC,” ujar Usa Laksono.

Usa Laksono mengaku tak tahu pasti pertimbangan dan penilaian  FFI memberikan gelar Fairplay Team kepada Unggul FC. Namun, Kera Ngalam itu, juga tak menilai dari total jumlah pelanggaran dan kartu kunin gatau merah yang minim diterima timnya. 

“Menurut saya bukan karena jumlah pelanggaran atau kartu yang didapatkan pemain Unggul FC di Liga Futsal Profesional Indonesia 2022/2023. Sebab, kalau bicara soal statistik, banyak pemain kita yang mendapatkan kartu kuning maupun kartu merah,” tandasnya.

“Mungkin penilaiannya berdasarkan semangat fairplay, bermain untuk kemenangan dan bisa menerima kekalahan, bermain semangat dalam peraturan futsal, menghormati rekan satu tim, lawan, wasit, offisial, dan penonton. Mungkin juga karena kami menampilkan hal-hal yang menarik dan menghibur dalam setiap pertandingan yang dilakoni.”.

Usa Laksono berharap, gelar tim paling fairplay untuk Unggul FC juga bukan sekadar penghargaan semata. Namun, lebih dari itu, manajer berusia 33 tahun ini ingin nilai-nilai sportivitas terus diterapkan dalam kehidupan para pemainnya.

“Secara tim sudah ada penghargaan dari federasi, tapi secara individual, saya pribadi berharap setiap pemain bisa mempraktikkan, bukan hanya di dalam lapangan, tapi juga dalam kehirupan sehari-hari,” urai Usa Laksono.

“Mereka juga bisa melakukan fairplay, karena itu merupakan gambaran atlet profesional sesungguhnya. Contoh kecilnya, saling mengormati satu sama lain, jujur dan mengutamakan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi.”.

Dalam Liga Futsal Profesional Indonesia 2022/2023. Unggul FC Nalang dinis di posisi ke-7 klasemen akhir. Sesuai target manajemen. Tetap bertahan di edisi pertama mereka tampil di liga futsal level tertinggi di Tanah Air. Usai menjuarai Liga Nusantara 2021/2022 atau level kedua.     

Kampiun Liga Futsal Profesional Indonesia 2022/2023 diraih juara bertahan Bintang Timur Surabaya dan runner up Kancil WHW Pontianak. Dua tim harus terdegradasi ke Liga Futsal Nusantara 2023/2024, Digantikan juara dan runner up Liga Futsal Nusantara 2022/2023, Moncong Bulo Muda FC Palu (Sulawesi Tengah) dan Kinantan FC Medan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait