City Pesta Gol, Arsenal Malah Keok di Emirates

Administrator

03/05/2023

6 views
Ilkay Gundogan dan Erling Haaland cetak gol ke gawang Everton, Minggu (14/5/2023) malam WIB. (foto instagram @mancity)

INGGRIS, G-SPORTS.ID – Hasil berbeda diraih dua klub papan atas Liga Inggris pada pekan ke-35. Meski tengah bersaing ketat untuk menjadi yang terbaik di Inggris raya musim ini, toh nasip baik ternyata masih menyelimuti The Citizen Manchester City.


Manchester City yang bermain away suskes meraih tiga poin saat bertandang ke markas Everton di Goodison Park, Minggu (14/5/2023) malam WIB. Citizen menang telah tiga gol tanpa balas (0-3) atas tim papan bawah tersebut. Ketiga gol skuat asuhan Pep Guardiola dicetak sang kapten Ilkay Gundogan dengan dua gol lalu satu gol dari Erling Haaland.

Sementara seterunya Arsenal yang sejak awal musim saling kejar menyerah 0-3 dari Brighton dihadapan pendukungnya di Emirates Stadium juga diwaktu yang sama. Hasil ini jelas sangat menguntungkan Man City yang sudah siap juara.


Persaingan Liga Inggris musim ini memang tidak seperti biasanya, khususnya soal perebutan gelar juara. Manchester City sebagai juara bertahan ditantang Arsenal yang tampil cukup baik sejak awal musim.

The Gunners bahkan sempat memimpin klasemen selama beberapa bulan. Sayangnya, skuad muda Arsenal mungkin belum terbiasa menghadapi tekanan yang begitu besar.

Manchester City kini mengemas 85 angka dari 35 laga dan mengokohkan diri di pucuk klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023. Sementara itu Everton terjebak di posisi 17 dengan raihan 32 angka dari 36 laga.

Lalu Brighton yang tampil impresif untuk mengejutkan Arsenal membungkus tiga poin lewat kemenangan 3-0.

Bertandang ke Emirates Stadium, Brighton memang diprediksi bakal menyulitkan Arsenal yang sedang tertekan untuk terus meraih kemenangan. Laga pun diprediksi bakal sengit.

Arsenal dominan, tapi Brighton lebih efektif dalam menyerang. Kali ini tiga gol Brighton datang dari aksi Julio Enciso (51′), Deniz Undav (86′), dan Pervis Estupinan (90+6′).

Hasil ini tidak mengubah posisi Arsenal di peringkat dua klasemen Liga Inggris sementara. Bagi Brighton, kemenangan ini penting bagi misi mengejar spot Liga Europa.


Hasil Liga Inggris Pekan 36

 

Leeds United 2-2 Newcastle

Southampton 0-2 Fulham

Chelsea 2-2 Nottingham Forest

Aston Villa 2-1 Tottenham

Manchester United 2-0 Wolves

Crystal Palace 2-0 Bournemouth

Everton 0-3 Manchester City

Brentford 2-0 West Ham

Arsenal 0-3 Brighton

 

Top Skor Liga Inggris

36 gol – Erling Haaland (Manchester City)
27 gol – Harry Kane (Tottenham)
20 gol – Ivan Toney (Brentford)
19 gol – Mohamed Salah (Liverpool)
17 gol – Callum Wilson (Newcastle)
16 gol – Marcus Rashford (Manchester United)
15 gol – Gabriel Martinelli (Arsenal), Martin Odegaard (Arsenal)
14 gol – Ollie Watkins (Aston Villa)
13 gol – Bukayo Saka (Arsenal)
12 gol – Rodrigo (Leeds), Harvey Barnes (Leicester), Aleksandar Mitrovic (Fulham)
11 gol – Miguel Almiron (Newcastle)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait