Bermain Gateball Kini Bisa Dilakukan di Kawasan Wisata Air Panas Sari Ater

Administrator

04/05/2023

2 views
GATEBALL: Sari Ater kini menyediakan fasilitas lapangan untuk olahraga gateball dengan standar internasional. (Foto: Arief K/G-PSORTS.ID)

SUBANG, G-SPORTS.ID –  Berwisata sambil olahraga bermain gateball sudah bisa dirasakan di kawasan wisata air panas, Sari Ater, Kabupaten Subang.

Gateball Wonderlan nama lapangan gateball yang dibangun dengan standar internasional tersebut sangat pas untuk sekedar latihan maupun pertandingan – pertandingan resmi.

Lapangan gateball di kawasan Sari Ater itu pun ternyata sudah dikenal hingga kawasan Asia.

Bukti tersahih, kala digelarnya kejuaraan nasional gateball, Sari Ater Gateball Kamis 24 Agustus 2023.

Dari 382 atlet gateball yang tampil di kejuaraan tersebut dua dari luar negeri yang hadir adalah India dan Malaysia. Sementara total daerah yang ambil bagian dalam kejuaraan tersebut 52 kota/kabupaten dari 18 provinsi.

Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman yang kebetulan hadir dalam agenda penanda tanganan nota kesepahaman dengan Sari Ater, dibuat kagum menyaksikan antusiasme para atlet gateball yang tengah bertanding.

“Ini sangat menarik bagaimana dengan gateball di kawasan Sari Ater, bagaimana industry pariwisata akan ikut terdorong,” kata Marciano Norman mengungkapkan disela-sela proses penanda tanganan kerja sama dengan pihak Sari Ater.

Saat ini cabang olahraga gateball sudah  mulai digalakan di kawasan tersebut.  Lapangannya pun sudah tersedia dengan standar internasional. Selain gateball. Di kawasan wisata air panas Sari Ater itu, juga akan cocok untuk kegiatan olahraga alam lainnya, seperti yang  sudah-udah adalah balap sepeda downhill.

“Disini sekarang sudah kita bangun lapangan gateball. Tahun lalu, kawasan Sari Ater ini digunakan untuk pelaksanaan Porprov, sarana lain seperti sepeda juga bisa, tapi baru gateball sarana yang sengaja kita bangun, ini,” kata Hj Metty menambahkan.

Disela-sela proses penanda tanganan kejuaraan nasional gateball tengah berlangsung di Sari Ater.

Kejuaraan diikui 52 kota/kabupaten dari 18 provinsi total atlet yang tampil sebanyak 382 ditambah tim dari India.

Setelah menyaksikan pertandingan, Marciano melanjutkan agendanya  menuju dua lokasi penopang sport industry dan sport touristme, yakni, meresmikan  KIOJI (Koperasi Indonesia Olahraga Jaya Indonesia) yang bekerja sama dengan Koperasi Karyawan Sari Ater.

Peresmaian ditandai dengan pengguntingan pita di dua koperasi yang masing-masing bergerak di bidang penjualan kebutuhan sehari –hari dan satu lagi di bidang penjualan alat-alat olahraga.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait