Pekerjaan Rumah Besar Mahesa Jenar

Administrator

05/05/2023

4 views
Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius punya pekerjaan rumah besar di penghujung kompetisi Liga 1 2022/2023. (Foto: Dok PSIS Semarang)

SEMARANG, G-SPORTS.ID – Laga pekan ke-32 Liga 1 2022/2023 menjadi momen yang dinanti-nantikan pendukung PSIS Semarang. Sesuai jadwal, PSIS akan menjamu PSS Sleman di Stadion Jatidiri Semarang pada Minggu (2/4/2023).

Laga nanti menjadi laga pertaruhan bagi Laskar Mahesa Jenar untuk dapat segera bangkit dari rentetan hasil buruk yang ada. Saat ini, tim asuhan Gilbert Agius mencatat 9 laga tak pernah menang dengan 6 laga beruntun dilalui dengan hasil kekalahan.

Adapun 6 kekalahan beruntun yang diderita PSIS dimulai dari kalah 2-3 dari Bhayangkara FC, takluk 0-2 dari Madura United, dibantai Borneo FC 1, kalah tipis 0-1 dari Persija Jakarta, digulung Barito Putera 0-3 dan terakhir kalah dari Persebaya Surabaya di Semarang dengan skor 1-2.

PSIS kini ada di peringkat ke-11. Sang lawan, PSS Sleman saat ini juga tengah terpuruk dengan menempati peringkat ke-17 alias dua terbawah klasemen sementara.

Pada putaran pertama lalu, bermain di Stadion Manahan Solo pada 16 Desember 2022, PSIS mampu menang tipis 1-0 dari PSS. Uniknya, gol tunggal kemenangan PSIS dicetak oleh Jonathan Cantillana yang di putaran kedua ini sudah tercatat sebagai pemain PSS.

Rentetan kekalahan yang didapat PSIS sendiri diakui pelatih Gilbert Agius sebagai hal yang menyesakkan. “Kita sudah mengalami beberapa kekalahan, pasti ada yang salah dari tim ini. Namun tidak hanya pemain karena kami tim. Semua punya tanggungjawab atas hasil yang ada,” kata Gilbert Agius.

Pelatih asal Malta itu kini juga dalam tekanan suporter PSIS. Bahwa sejak debutnya bersama PSIS di laga lawan Persita Tangerang pada 25 Februari lalu, Gilbert Agius hanya mencatat sekali imbang dan enam kali kalah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait