Terbaru, Wajah Stadion Ngurah Rai Denpasar Tampak Cantik Jelang IYC 2023

Administrator

05/05/2023

4 views
Wajah Stadion Ngurah Rai, Denpasar yang akan menjadi venue perhelatan International Youth Championship (IYC) 2023. (Foto Yan Daulaka)

DENPASAR, G-SPORTS.ID – Dua pekan menjelang digelarnya International Youth Championship (IYC) 2023, Stadion Ngurah Rai Denpasar terlihat tampak cantik. 

Dari pantauan G-SPORTS.ID pada Minggu (23/7/2023) sore, memperlihatkan kondisi Stadion yang terletak di Jalan Melati Denpasar sepertinya sudah siap menjamu keempat tim peserta, yakni Barcelona U-20, Real Madrid U-20, Kashima Antlers U-20 dan Bhayangkara Presisi FC U-20.

IYC 2023 dijadwalkan berlangsung dari tanggal 7-14 Agustus 2023. Pancoran Soccer Field (PSF) selaku penyelenggara bersama Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Bali sebulan terakhir ini merapikan kembali Stadion bersejarah di pusat kota Denpasar ini.

Beberapa bagian yang dirapikan seperti rumput-rumput liar diluar pagar pembatas penonton, lalu drainase (saluran air) sekeliling lapangan juga sudah dibenahi dan terlihat rapih dan bersih.

Nasser Attamimy, sekretaris umum Asosiasi Sepak Bola Provinsi (Asprov) Bali selaku penanggungjawab perapian Stadion Ngurah Rai menuturkan, bahwa tim kerjanya dalam dua pekan terakhir terus merapikan semua sisi dan bagian di area stadion sesuai perintah dan arahan Gubernur Bali, I Wayan Koster saat bersama ketua PSF, Gede Widiade meninjau Stadion berkapasitas 10.000 penonton tersebut.

“Bisa lihat sendiri sudah kita rapihkan, juga rumput-rumput liar disekitar pinggir pagar pembatas pun dalam satu dua hari kedepan selesai dipangkas. Ketinggian rumput yang dipangkas tidak kurang dari 2,4 cm.”ujar Nasser sambil menunjuk ke arah tumpukan kantong-kantong sampah berisi rumput yang dipangkas.

Stadion yang menjadi markas Perseden Denpasar ini sebelumnya melakukan sejumlah renovasi mulai dari rumput hingga lampu penerangannya.

Rumput bahkan dirombak total dan diganti dengan rumput jenis Zoysia matrella yang merupakan salah satu rumput lapangan sepakbola standar internasional. Sementara dari sisi penerangan, stadion kebanggaan masyarakat Bali ini disinari lampu berkekuatan 800 lux saat melaksanakan pertandingan pada malam hari. 

Renovasi Stadion Ngurah Rai ini sendiri sudah dilakukan sejak tahun 2020 dalam rangkaian persiapan Piala Dunia FIFA U-20. Seperti diketahui Stadion Ngurah Rai sebelumnya dipersiapkan sebagai salah satu venue latihan bagi tim peserta Piala Dunia U-20 yang akhirnya digelar batal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait