Brwa Nouri Mundur, Setelah Bukukan 105 Caps Bersama Bali United

Administrator

06/05/2023

6 views
Brwa Nouri resmi dilepas Bali United per hari Kamis (13 Juli 2023). (Foto instagram brwanouri)

KUTA, G-SPORTS.ID – Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 telah berjalan selama dua pekan dan Bali United kembali mengumumkan kabar terbaru mengenai komposisi skuadnya untuk musim ini.

Terbaru, manajemen Bali United kembali mengumumkan salah satu gelandang asing, Brwa Nouri yang enggan mengakhiri kerja sama dengan Serdadu Tridatu hari Kamis (13/7/2023) siang.

Nouri secara resmi tidak melanjutkan perjuangan bersama Bali United untuk musim kompetisi tahun ini atas kesepakatan bersama.

Pemilik nomor punggung 6 itu sukses mempersembahkan dua trofi Liga 1 untuk Bali United pada musim Liga 1 2019 dan Liga 1 2021/2022.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri mengungkapkan terima kasih yang mendalam atas dedikasi, perjuangan dan kebersamaan dengan pemain asal Irak tersebut.

“Kita semua pasti merasakan rasa terima kasih atas dedikasi, perjuangan dan kerja keras selama ini untuk Bali United. Dia (Nouri) juga turut membantu Bali United memiliki prestasi yang bagus untuk tim ini. Dia salah satu gelandang bertahan terbaik yang pernah dimiliki oleh Bali United dan bisa menjadi contoh untuk pemain lain,” ungkap Yabes Tanuri.

Pemain 36 tahun tersebut turut membantu Bali United dalam merebut tahta juara Liga 1 2019 setelah kedatangannya dari klub Ostersund pada pertengahan tahun 2018.

Pada awal tahun kedatangannya tersebut, Nouri baru tampil 13 kali dan belum memberikan kontribusi penuh untuk mengangkat posisi Bali United di klasemen saat itu.

Barulah pada tahun kedua di Indonesia, Nouri sukses tampil lebih banyak yaitu 27 penampilan dengan torehan 1 assist bagi Serdadu Tridatu.

Berkat terhenti di lini tengah, Nouri berhasil mempersembahkan trofi pertama Liga 1 untuk Bali United.

Setahun setelah juara Liga 1, Nouri kembali tampil untuk ajang kualifikasi Liga Champions Asia dan Liga 1 2020 yang berakhir pada penghentian kompetisi karena pandemi Covid-19.

Pasca situasi pandemi tersebut, Bali United kembali tertekan dengan prestasi yang gemilang dengan mempertahankan gelar juara Liga 1 2021/2022.

Lagi-lagi, peran Nouri yang tampil sebanyak 30 kali dengan 1 gol dan 3 assist memberikan trofi Liga 1 kedua untuk Bali United.

Memasuki musim yang baru di tahun lalu, Nouri tampil sebanyak 28 kali dengan 2 assistnya yang hanya mampu membawa Bali United berada di posisi 5 klasemen akhir.

Hingga puncak kariernya bersama Bali United berakhir di pekan kedua musim kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Mantan kapten Timnas Irak ini pun menjadi salah satu pemain yang patut dikenang karena jasa dan perjuangannya untuk klub asal pulau dewata ini.

Brwa Nouri sendiri telah tampil lebih dari 100 penampilan bersama Bali United dalam segala ajang kompetisi bersama klub Serdadu Tridatu.

Kesepakatan Brwa Nouri dengan Bali United mengakhiri kerja sama di musim ini akan memberikan satu ruang untuk kuota pemain asing bagi Bali United.

Menarik dinantikan sang pemilik baru nomor punggung 6 yang baru dan juga memenuhi kelengkapan kuota pemain asing untuk Bali United

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait