PSCS Cilacap Dijadwalkan Jalani 2 Laga Uji Coba Beruntun

Administrator

06/05/2023

3 views
Pelatih PSCS Cilacap, Charis Yulianto mempersiapkan rotasi untuk timnya yang melakoni dua laga uji coba di akhir pekan nanti. (Foto: Dok PSCS Cilacap)

CILACAP, G-SPORTS.ID – PSCS Cilacap dipastikan bakal sibuk di akhir pekan nanti. Ini karena skuat Hiu Selatan sudah dinanti dua laga uji coba yakni melawan Persekat Tegal dan Persip Pekalongan.

Persekat Tegal adalah juga sesama kontestan Liga 2. Sedangkan Persip Pekalongan adalah tim Liga 3 yang tahun 2022 lalu tampil sebagai juara Liga 3 Jawa Tengah.

Laga uji coba lawan Persekat akan dilakoni di Stadion Tri Sanja Slawi pada Sabtu (22/7/2023) sore. Sedangkan sehari kemudian atau Minggu (23/7/2023) PSCS akan berhadapan dengan Persip Pekalongan di Stadion Hoegeng.

“Untuk dua laga uji coba dalam waktu berdekatan ini, kita akan membawa seluruh pemain yang ada yakni 22 orang. Tentunya kita sudah persiapkan untuk adanya rotasi,” kata pelatih kepala PSCS Cilacap, Charis Yulianto, Rabu (19/7/2023).

Dengan demikian, ini tentunya isyarat jika PSCS akan menurunkan seluruh pemainnya di dua laga uji coba nanti secara bergantian di laga pertama juga kedua.

Asisten pelatih timnas Indonesia di FIFA Matchday lawan timnas Palestina dan Argentina ini menjelaskan bahwa bukan kemenangan yang menjadi target timnya. “Kita sudah mempersiapkan tim selama tiga pekan. Di uji coba lawan Persekat, akan kita manfaatkan untuk melihat gambaran kekuatan tim Liga 2 saat ini,” tambah Charis.

Tidak hanya itu, dia melanjutkan, tentunya laga uji coba nanti untuk menakar progres latihan anak asuhnya secara taktikal juga secara kebugaran.

“Kita akan lihat apa yang menjadi kelebihan juga kekurangan tim di laga uji coba nanti meski sebenarnya waktunya kurang ideal. Tapi ini tetap akan kita manfaatkan semaksimal mungkin,” tegas Charis.

Sesuai dengan ketentuan dari pihak keamanan di Tegal, laga uji coba Persekat melawan PSCS ini tertutup untuk suporter tamu. Artinya, suporter PSCS diharapkan dapat mematuhi ketentuan ini demi kenyamanan bersama.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait