Timnas Basket Putri Sedikit Lagi Cetak Sejarah Medali Emas di SEA Games

Administrator

06/05/2023

2 views
Timnas basket putri Indonesia berpeluang besar meraih medali emas di SEA Games 2023 (Foto: Antara)

PHNOM PENH, G-SPORTS.ID: Jalan Timnas basket putri Indonesia meraih medali emas tampaknya bakal mulus. Ini menyusul kemenangan atas Filipina di pertandingan keempat SEA Games 2023.

Bermain di Morodok Techo Indoor Sports Center, Phnom Penh, Jumat (12/5/2023), Indonesia menang atas Filipina dengan skor 89-68. Kemenangan ini melengkapi tiga hasil positif sebelumnya atas Vietnam, Thailand, dan Malaysia.

Kini Indonesia ada di posisi puncak klasemen sementara. Dengan perolehan delapan poin hasil dari sapu bersih empat laga yang telah dijalani.

Indonesia masih menyisakan dua pertandingan lagi. Masing-masing menghadapi Kamboja dan Singapura yang kebetulan merupakan penghuni dua terbawah di klasemen sementara.

Dengan kemenangan dihargai dua poin, potensi poin maksimal Indonesia adalah 12. Dan, peluang untuk meraih poin itu terbilang besar.

Peluang untuk menjadi juara juga besar, karena Indonesia sudah unggul head to head atas tim kuat. Misalnya Malaysia, Filipina, dan Thailand.

Dalam sejarahnya keikutsertaan di SEA Games, timnas basket putri belum pernah meraih medali emas. Prestasi terbaik adalah medali perak pada 1991, 2015, dan 2021.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait