Timnas Indonesia U-22 Diharapkan Tak Lengah Lawan Timor Leste

Administrator

06/05/2023

5 views
Timnas Indonesia U-22 diharapkan tak lengah menghadapi Timor Leste yang baru saja menang 3-0 dari Filipina. (Foto: Dok PSSI)

PHNOM PENH, G-SPORTS.ID – Timnas Indonesia U-22 akan ditantang Timor Leste pada laga ketiga fase grup sekaligus laga penentu demi lolos ke babak semifinal SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Minggu (7/5/2023). Untuk laga nanti, timnas Indonesia U-22 diharapkan tidak lengah untuk bisa mengamankan tiket ke semifinal.

Ya, kekuatan Timor Leste tidak bisa dipandang sebelah mata dengan fakta mereka memiliki perkembangan yang cukup pesat. Dan di laga sebelumnya, mereka terbukti mampu mengalahkan Filipina dengan skor meyakinkan 3-0.

Ini tentunya sangat pantas untuk diwaspadai skuat berjuluk Garuda Nusantara. Dan hal ini juga diakui oleh pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. “Saya melihat perubahan di Timor Leste, tidak seperti yang dulu-dulu,” kata Indra Sjafri.

Meski hanya butuh hasil imbang, timnas Indonesia dipastikan bakal turun dengan kekuatan penuh, meskipun Indra Sjafri masih terus berusaha mencari formasi 11 pemain terbaik guna menghadapi babak semifinal atau bahkan di laga final.

Rotasi pemain kemungkinan kembali dilakukan mengingat ada enam dari 20 pemain yang dibawa ke kejuaraan multi event dua tahunan ini belum mendapatkan kesempatan menjadi starter.

“Semua pemain dalam kondisi fit jadi semuanya bisa diturunkan. Untuk rotasi tetap kami lakukan tetap tidak akan mengubah kerangka tim yang ada,” kata pelatih asal Sumatera Barat itu.

Timnas Indonesia saat ini berada di posisi pertama klasemen Grup A dengan enam poin dari dua pertandingan. Selain melawan Timor Lester, Pratama Arhan dan kawan-kawan juga akan menghadapi tuan rumah Kamboja, Rabu (10/5) mendatang di laga pamungkas fase grup.

Untuk laga lawan Timor Leste, di lini penjaga gawang, Indra Sjafri sudah mengisyaratkan akan melakukan rotasi. Selama ini posisi tersebut diisi Ernando Ary dan melawan Timor Leste sudah saatnya Adi Satryo mendapatkan kesempatan.

Untuk barisan pertahanan, bisa saja mencoba Haykal Alhafiz untuk menggantikan Pratama Arhan. Dia akan bahu membahu bersama Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, dan Rio Fahmi.

Di lini tengah kemungkinan tidak ada perubahan, M Taufany atau Alfeandra Dewangga, dan Marselino Ferdinan tetap jadi pilihan dan ditopang pemain sayap Witan Sulaeman, Fajar Faturrahman serta Ramadhan Sananta sebagai ujung tombak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait