Berakhir Workshop Security Officer Liga 1

Administrator

07/05/2023

3 views
SELESAI : Ketua Komite Kemanan PSSI yang juga Exco Rudi Yulianto dan Sanjay Kumar perwakilan AFC. (foto : Dok. PSSI)

SURABAYA, G-SPORTS.ID – Penyelenggaraan Club Licensing Education Programme “Workshop Security Officer 2023” resmi ditutup, Minggu (10/09/2023). Dimulai sejak tanggal 6 September 2023 lalu, kegiatan ini ditutup oleh Ketua Komite Kemanan PSSI yang juga Exco Rudi Yulianto.

Bersama dengan Instruktur Nugroho Setiawan pemegang lisensi FIFA/AFC Security Officer. Keduanya menyematkan pin security officer secara simbolis kepada dua orang peserta workshop. Kegiatan ini diikuti oleh Security Officer klub peserta kompetisi Liga 1 2023/2024. 

“Kalian sudah terbekali, mohon ilmu yang sudah didapat bisa dipraktikkan dengan baik di mana pun kalian bertugas. Sekali lagi, selamat bertugas para security officer,” jelas Rudi Yulianto, Minggu (10/09/2023). 

Selama kegiatan, 6-9 September 2023 para  peserta mendapat pembekalan, selain dari Nugroho Setiawan yang juga memegang lisensi FIFA/AFC Security Officer. Juga dari Sanjay Kumar sebagai perwakilan AFC. 

Bahkan pada tanggal 8 September, para peserta juga sudah melakukan observasi langsung di lapangan. Tentang bagaimana pelaksanaan keamanan pada pertandingan FIFA Matchday antara Indonesia dan Turkmenistan, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. 

“Sertifikasi Security Officer ini merupakan yang perdana dan pertama dilakukan oleh PSSI. PSSI berharap dari workshop ini dapat memberikan ilmu kepada peserta dan meningkatkan kualitas security officer yang ada di sepakbola Indonesia,” imbuh Rudi Yulianto, 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait