Curi Poin di Sleman, Gilbert Agius Apresiasi Perjuangan Pemainnya

Administrator

07/05/2023

5 views
Meski sempat unggul dua kali, namun PSIS Semarang harus puas dengan skor 2-2 saat dijamu PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (21/7/2023). (Foto: Dok PT LIB)

SLEMAN, G-SPORTS.ID – PSIS Semarang berhasil membawa satu poin dari laga pekan ke-4 BRI Liga 1 2023/2024. Satu poin yang didapat ini adalah setelah PSIS menahan imbang 2-2 PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Jumat (21/7/2023).

Memang, hasil ini membuat PSIS gagal melanjutkan tren dominasi kemenangan atas PSS dalam empat laga terakhir pertemuan kedua tim. Namun demikian, pelatih PSIS, Gilbert Agius tetap memberikan acungan jempolnya pada penggawa Mahesa Jenar.

“Saya pikir dari sudut pandang saya pertandingan sangat bagus. Semuanya terbuka, bagus untuk suporter yang menonton. Di babak pertama, kami kontrol pertandingan, namun setelah kartu merah kami berubah tidak sesuai konsep,” kata pelatih PSIS, Gilbert Agius.

Dia juga memberikan penghormatannya pada kubu tuan rumah. “Big respect untuk pelatih PSS. Pertandingan yang bagus,” tambah pelatih asal Malta itu.

Sementara pemain asing PSIS, Boubakary Diarra mengatakan sebenarnya timnya sangat baik di pertandingan lawan PSS ini. “Tapi setelah ada kartu merah kami kehilangan kedisiplinan. Namun ini adalah pertandingan yang sangat bagus dan menghibur,” kata Diarra.

Laga PSS lawan PSIS berjalan menarik dan penuh drama. Sayangnya, PSIS yang dua kali unggul dari PSS tak mampu mempertahankannya untuk dijadikan kemenangan.

Carlos Fortes membawa PSIS unggul lebih dulu di menit ke-24 memanfaatkan sodoran matang Septian David Maulana. Namun PSS mampu menyamakan kedudukan lewat Kei Sano di menit ke-45+3.

Memasuki menit ke-32, PSIS harus kehilangan Carlos Fortes yang dikartu merah wasit, begitu juga PSS yag harus tanpa Wahyudi Hamisi yang juga diusir wasit usai mendapatkan kartu kuning keduanya.

PSIS kembali unggul di babak kedua lewat gol Gali Freitas menit ke-57. Namun lagi-lagi PSS dapat menyamakan kedudukan lewat gol tendangan bebas Jihad Ayoub di menit ke-78.

Tim asuhan pelatih Gilbert Agius di penghujung laga hampir saja harus menelan pil pahit. Beruntung eksekusi penalti PSS yang dilakukan Kim Jeffrey Kurniawan hanya membentur mistar gawang.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait