Gagal Kalahkan Persija, Laskar Pajajaran Fokus Hadapi Sang Juara Bertahan

Administrator

10/05/2023

1 views
Pertandingan Persikabo 1973 di Stadion Pakansatri saat menjamu Persija menjadi laga terakhir untuk selajutnya bermarkas di Stadion Wbawa Mukti, hadapi PSM, Jumat 14 Juli 2023 (Foto: Media Officer/G-SPORTS.ID)

CIBINONG, G-SPORTS.ID –  Pelatih Persikabo 1973, Aidil Sharin Sahak memuji anak asuhannya yang mampu bermain bagus saat meladeni tim tamu Persija di laga keduanya Liga 1 2023/2024 yang berlangsung, Minggu 9 Juli 2023.

Ia menilai, hasil akhir memang tidak cukup memuaskan dalam statusnya sebagai tuan rumah.

Namun, ia senang karena anak asuhannya mampu menahan gempuran-gempuran  pemain Persija.

“Penampilan tim kami mengalami peningkatan dari pertandingan sebelumnya, pemain sangat paham untuk menutup ruang pemain –pemain Persija yang memiliki kecepatan seperti Riko dan Marco Simick, menurut saya ini permainan yang high class,” katanya mengungkapkan.

Seperti diketahui, Persikabo 1973 gagal meraih poin penuh di kandangnya sendiri. Pertandingan pekan kedua tersebut berakhir imbang tanpa gol.

Aidil pun merasa yakin,  tim asuhannya akan semakin berkembang apalagi di pertandingan tersebut dua pemain barunya memiliki kesiapan untuk tampil perdana.

“Dengan latihan lebih yang akan kita lakukan setelah pertandingan ini hasilnya akan lebih bagus ke depannya, saya juga respek kepada Pedro dan Rafael, mereka sudah bisa beradaptasi dengan tim kami,” katanya menambahkan.

Di pertandingan berikutnya, Persikabo 1973 akan kembali bertindak sebagai tuan rumah saat menjamu PSM Makassar, Jum’at 14 Juli 2023. Pertandingan yang satu ini akan menjadi pertandingan kandang terakhir bagi Persikabo 1973.

Tim berjuluk Laskar Pajajaran tersebut selanjutnya akan menempati Stadion Wibawa Mukti sebagai homebase sementara selagi Stadion Pakansari di Cibinong Kabupaten Bogor direnovasi.

Aidil menegaskan, hasil akhir melawan Persija sudah langsung dilupakan dan anak asuhannya kini fokus menghadapi pertandingan melawan PSM.

“Semua sudah melupakan pertandingan yang sudah berlalu, berikutnya pemain kita bawa untuk fokus dan pertandingan ini harus bisa meraih poin penuh,” ujarnya menambahkan lagi.

Persikabo 1973 memang belum pernah menang namun dalam persaingannya di klasemen sementara baru mengoleksi satu poin setelah dikalahkan RANS Nusantara FC di pekan pertama. ***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait