Menjamu Persela, PSCS Bertekad untuk Bangkit

Administrator

10/05/2023

5 views
Pelatih PSCS Cilacap, Charis Yulianto meminta timnya untuk bangkit dan tak mau lagi kehilangan poin seperti yang dialami di laga pertama lawan Deltras FC. (Foto: Dok PSCS Cilacap)

CILACAP, G-SPORTS.ID – PSCS Cilacap akan menjalani laga pekan ke-2 Liga 2 2023/2024 dengan menjamu Persela Lamongan di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Sabtu (16/9/2023) sore. Skuat Hiu Selatan bertekad bangkit dan tak mau lagi kehilangan poin seperti yang dialami di laga pertama lawan Deltras FC.

Hasil imbang 1-1 lawan Deltras FC di laga pertama tentu menjadi sebuah kerugian bagi PSCS yang main di kandang sendiri. Itu yang membuat tim asuhan pelatih Charis Yulianto begitu termotivasi untuk bangkit dan menebusnya dengan poin mutlak alias kemenangan.

“Kami sudah lakukan perbaikan. Menutup kekurangan yang ada. Laga nanti bak laga final bagi kami. Mau tidak mau harus dapat memenangi laga,” kata pelatih kepala PSCS, Charis Yulianto.

Diakuinya, ada banyak catatan dari laga pertama lalu yang sudah diperbaiki dalam persiapan lawan Persela nanti. “Di laga pertama lalu, beberapa catatan dari lini belakang. Juga komunikasi yang kurang dengan kiper. Di laga lawan Persela, kita lakukan perubahan. Mudah-mudahan anak-anak bisa tampil baik di laga nanti,” tambah Charis.

Pada laga nanti, PSCS juga dipastikan bakal tampil hanya dengan seorang pemain asing saja yakni striker asal Brasil, Rafinha. Satu legiun asing lainnya yakni bek asal Uzbekistan, Temur Masharipov absen akibat cedera lutut yang dialaminya jelang laga lawan Deltras FC lalu.

“Kita akan maksimalkan pemain asing yang ada. Mestinya ini juga jadi lecutan pemain lainnya untuk memberikan kontribusi terbaik jika dipercaya bermain nanti,” tegas Charis.

Yang pasti, mantan pemain dan asisten pelatih Persela Lamongan itu berharap anak asuhnya dapat bermain seperti yang diinginkan dan siapkan selama latihan beberapa hari terakhir.

Di tim PSCS sendiri saat ini, selain Charis Yulianto yang sempat berkostum Persela, masih ada sekitar lima pemain yang juga sempat membela tim dengan warna kebesaran biru langit itu.  

“Mudah-mudahan ini bisa jadi motivasi untuk anak-anak, tapi tentu kita wajib fokus penuh dan fight untuk mencatat tiga poin di laga nanti,” pungkasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait