Indra Sjafri, Insting Kuat Sang Penemu Bakat Dinanti Tim Indonesia U-17

Administrator

11/05/2023

4 views
Indra Sjafri (kiri) bersama Erik Thohir (kanan) saat memantau proses seleksi Tim Indonesia U-17,7 di Training Center Bali United, Minggu (16/07/2023). Foto Yan Daulaka

GIANYAR, G-SPORTS.ID –  Tangan dingin seorang Indra Sjafri untuk sepak bola Indonesia kembali diuji. Meski bertindak sebagai Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, pengaruh positif pria asal Padang, Sumatera Barat ini dalam skuat timnas termasuk Tim Indonesia U-17, jelang Piala Dunia U-17 mendatang bakal dinanti prestasi terbaiknya.

Saat ini PSSI membawa kendali Ketua Umum Erick Thohir memang memberikan kepercayaan penuh kepada Indra Sjafri untuk menyiapkan pasukan terbaik di Tim Indonesia U-17,bersama pelatih kepala Bima Sakti Tukiman.

Mata tajam serta insting yang kuat dalam menemukan talenta terbaik dilapangan hijau sudah tak diragukan lagi. Setelah sumringah Mengantarkan Tim Indonesia U-19 berjaya tahun 2013, lalu AFF U-22 tahun 2019 dan terakhir emas di SEA Games 2023 Kamboja, keahlian Indra Sjafri kini dinanti hasilnya lagi. 

Intinya, Indra Sjafri memang jitu melihat bakat pemain muda. Dan tidak berlebihan juga kalau mantan pelatih Bali United ini jadi salah satu yang terbaik di Indonesia. 

Untuk urusan seleksi berantai Timnas U17 kali ini, Indra Sjafri ada dalam team scouting. Dia menyebut ada beberapa hal yang menjadi penilaian team scouting terhadap para peserta yang bukan hanya berasal dari Pulau Dewata, melainkan daerah Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Ada beberapa hal yang dilakukan dari kami sebagai team scouting dalam proses seleksi ini. kami mencari pemain yang benar-benar bisa disiapkan untuk pemain tim nasional,”  ujar Coach Indra kepada, G-Sports.id,

Selain itu, disampaikannya bahwa untuk pemain-pemain yang tidak memenuhi standar kualitas turnamen internasional akan disalurkan ke akademi-akademi sepakbola yang ada di Indonesia. “Kami baru melihat visual belum tes fisik, psikotes dan tes IQ. Proses ini hanya baru melihat bagaimana taktikal individu dia (peserta seleksi), taktikal grup dan bagaimana tim taktikalnya dia,” imbuh Indra Sjafri

Adapun syarat untuk mengikuti proses seleksi di Bali ini adalah merupakan pemain muda kelahiran 1 Januari 2006 sampai dengan 31 Desember 2007. Coach Indra terus mencari pemain dalam negeri dan pemain dari Indonesia yang bermain di luar negeri untuk memperkuat kebutuhan lini depan Tim Indonesia U-17,.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait