Kembali Hadapi Madrid di Semifinal UCL 2023, Guardiola : Ini Bukan Soal Balas Dendam.

Administrator

11/05/2023

4 views
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. (foto instagram pepguardiola)

MADRID, G-SPORTS.ID – Manchester City dan Real Madrid akan kembali bentrok di semifinal UEFA Champions League (UCL) musim 2023 ini. The Citizen, julukan Man City akan lebih dulu tandang ke markas Madrid di Santiago Bernabeu, Spanyol pada leg pertama, Rabu (10/5/202) dini hari WIB. Lalu leg kedua gantian tim polesan Pep Guardiola jadi tuan rumah di Etihad Stadium, London, Inggris.

 

Laga ini pun dipercaya akan menjadi ujian terpenting buat Man City yang masih berupaya menyudahi puasa titel Liga Champions. Madrid adalah ‘Raja’ kompetisi tersebut dengan sudah menjuarainya sebanyak 14 kali.


“Tahun lalu kami juga sudah bersiap. Manajernya sama, para pemain juga sama, tapi pertandingan yang berbeda. Dan perbedaannya itu adalah leg kedua, karena dikandang kami. Maka saya memastikan, bahwa segalanya akan ditentukan di Manchester nanti.’kata Guardiola.

Mantan pelatih Barcelona ini juga menyinggung soal kegagalan Manchester City di Liga Champions musim lalu. Kekalahan dari Real Madrid kala itu baginya terasa amat menyakitkan.


Ketika unggul 1-0 dimenit-menit akhir babak kedua di kandang Madrid, The Citizens seperti berada di atas angin karena memimpin 5-3 secara agregat.

Namun, sayangnya Madrid kemudian melakukan comeback secara dramatis. Mereka mencetak dua gol cepat di injury time untuk memaksa laga lanjut ke extra time.

 

Bomber andalan Los Blancos, Karim Benzema mencetak gol di babak perpanjangan waktu untuk memberi Madrid kemenangan 3-1 atas City dan berbalik lolos dengan agregat 6-5. City pun sekali lagi harus mengubur harapannya untuk juara Liga Champions.

“Tahun lalu (seperti) kiamat bagi kami, tapi kini kami di sini lagi,” ujar Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

“Pelajaran yang kami petik dari tahun lalu bukanlah soal balas dendam, melainkan untuk mempelajari apa yang terjadi, mendapatkan hasil bagus, tampil baik, dan memberikan kesempatan untuk membuat pertemuan ini tetap terbuka di Manchester.’tambahnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait