PSF Academy Cilacap Jadi Jembatan Alex Sander Berlaga di Liga 2

Administrator

11/05/2023

9 views
Progres positifnya sebagai siswa PSF Academy Cilacap membawa Alex Sander ke jenjang profesional bersama PSCS Cilacap. (Foto: Dok PSCS)

CILACAP, G-SPORTS.ID – Liga 2 2023/2024 dipastikan bakal menjadi musim yang berkesan bagi sosok pemain muda PSCS Cilacap, Alex Sander. Ini tentu karena memang debut profesional Alex Sander akan dilakoni bersama tim kebanggaannya sejak kecil.

Pemain kelahiran Cilacap, 7 April 2004 ini memang begitu memimpikan untuk dapat membela tim asal kelahirannya, PSCS Cilacap. “Sebagai putra daerah Cilacap, saya selalu punya impian untuk suatu hari nanti membela PSCS Cilacap. Dan bersyukur akhirnya impian dan doa saya selama ini terwujud,” kata Alex Sander, Minggu (9/7/2023).

Pemuda asal Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap ini mengaku sangat senang karena dapat belajar banyak dari para pemain senior yang ada di PSCS.

“Bergabung di PSCS tentu jadi kesempatan emas dan akan saya maksimalkan untuk menimba ilmu dan pengalaman. Ini membuat saya makin semangat berlatih,” tegas pemain belakang berpostur 175 cm itu.

Alex Sander yang tahun ini baru saja lulus dari SMK Komputama Jeruklegi, Cilacap itu mengaku ekstra semangat punya kesempatan berlatih dengan para pemain senior di skuat Hiu Selatan.

“Bersyukur saya mendapatkan banyak ilmu di PSF Academy Cilacap sehingga dapat terus berproses dan berprogres. Ini sangat penting artinya untuk karir saya,” tegas Alex Sander.  

Dia mengaku juga makin semangat karena bisa dalam satu tim bersama idoalnya. “Apalagi sekarang saya bisa satu tim dengan pemain idola saya macam Puja Abdillah yang sebelumnya berkostum Persib Bandung. Ini sebuah kehormatan dan jadi tantangan untuk saya,” tegas dia.

Dan meski harus bersaing dengan para pemain yang lebih senior di pos lini belakang PSCS, namun Alex Sander memastikan ini jadi lecutan positif untuknya.

“Harapannya, saya bisa menimba ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya. Saya juga bertekad akan memberikan kemampuan terbaik saya jika memang dipercaya untuk bertanding di kompetisi resmi oleh pelatih nanti,” pungkasnya.

Disisi lain, PSCS Cilacap terus mempersiapkan diri dalam latihan menatap Liga 2 2023/2024. Dari daftar skuat yang ada saat ini, ada dua nama pemain yang merupakan putra asli Cilacap yakni Raditya Putra (striker) dan Alex Sander.

“Sesuai dengan regulasi pemain usia 21 tahun di kompetisi Liga 2 musim depan, kita rekrut dua pemain muda potensial asli Cilacap. Keduanya memiliki potensi yang harapannya dapat terus dimatangkan,” kata pelatih PSCS Cilacap, Charis Yulianto.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait