Marcelo Rospide Gantikan Divaldo Alves di Persik Kediri

Administrator

10/06/2023

4 views
BARU : Marcelo Rospide pelatih baru Persik Kediri untuk BRI Liga 1 2023/2024. (foto : Dok. Persik Kediri).

KEDIRI, G-SPORTS.ID – Marcelo Rospide resmi diperkenalkan manajemen Persik Kediri sebagai juru taktik anyar untuk BRI Liga 1 2023/2024 menggantikan Divaldo da Silva Teixeira Alves asal Portugal, Selasa (23/05/2023).   

 Bahkan pelatih kelahiran Porto Alegre (Brazil), 20 Maret 1971 tersebut, langsung berdiskusi dengan semua elemen tim Persik di sesi latihan tim hari Selasa (23/5). Dia juga berbicara target yang diberikan manajemen tim untuk musim depan.

“Kita sudah bertemu dengan kapten tim dan manajemen. Mereka memastikan targetnya serius di musim ini (Liga 1 2023/24), sepak bola tidak pernah mudah. Saya setuju mengejar target tersebut, karena itu saya memutuskan join di Indonesia,” ungkap Marcelo Rospide . 

Mantan pelatih Meizhou Hakka, klkub peringkat ke-9 kompetisi Chinese Super League 2022/2023 itu, akui setibanya di Kediri  langsung mengikuti berita terkini sepak bola Indonesia. Sekaligus  mengamati perjalanan tim Persik pada BRI Liga 1 2022/2023 musim lalu.

Dia menilai Persik memiliki potensi untuk menjadi salah satu tim besar di Indonesia. Pelatih berlisendi A Pro Conmebol (Confederacion Sudamericana de Futbol) atau Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan itu,menilai Persik tim potensial. 

“Saya rasa tim ini punya potensi menjadi tim besar, ketika kita mix pemain berpengalaman dengan pemain muda itu akan jadi baik sekali,” tandas Marcelo Rospide. 

Melihat skuat Persik yang banyak dihuni oleh pemain-pemain muda, Marcelo Rospide merasa senang dengan amunisi yang dimiliki tim saat ini. Apalagi dia memang tertarik dengan pemain muda dalam membangun kerangka kekuatan di setiap tim yang dilatihnya.

“Kita punya target pemain muda akan punya pengalaman bermain. Mereka akan dapat memberi pengaruh positif dari pemain berpengalaman. Mereka akan dapat pelajaran bagaimana menghadapi tantangan bermain di klub yang berbeda dengan di akademi,” beber Marcelo Rospide.

“Saya suka dengan pemain muda tapi pasti kita harus punya kebijakan memberikan waktu bermain ke mereka,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait