Polandia U-17 Tim Pertama Angkat Koper, Senegal Puncaki Klasemen Grup D

Administrator

21/10/2023

2 views
GRIP D : Ilustrasi FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 (grafis : Menk Karmawan/G-Sports.id)

SOREANG,G-SPORTS.ID – Polandia menjadi tim pertama yang harus angkat koper dari persaingan Grup D FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023.  

Peluang negara Eropa Timur itu sudah tertutup menyusul dua kali kekalahan yang dialaminya. Kekalahan terakhir dialami saat dibabat Senegal, 1-4 pada laga kedua fase penyisihan Grup D, di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Selasa 14 November 2023. Dan, sebelumnya, mereka pun dikalahkan Jepang, 0-1 pada hari pertama fase penyisihan Grup D tersebut.

KIni, Polandia berada di posisi paling buncit tanpa poin kemenangan. Sementara Senegal, tinggal membutuhkan hasil seri di laga terakhirnya melawan Jepang, Sabtu 17 November 2023.

Negara asal Afrika tersebut sementara memimpin di puncak klasemen Grup D dengan 6 poin kemenangan. 6 poin tersebut diperoleh dari dua kali kemenangan atas Argentina (2-1) dan Polandia (4-1). Hanya bermain seri dengan Negeri Sakura itu, sudah cukup bagi Senegal untuk melaju ke babak 12 Besar FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023.

Persaingan seru dan panas untuk meraih posisi runner up akan dihadapi Argentina dan Jepang. Maklum, keduanya memiliki nilai yang sama yakni 3 poin kemenangan setelah keduanya sama-sama memperoleh kemenangan dan kekalahan sekali

Akan tetapi, Argentina lebih berpeluang lantaran akan menghadapi Polandia yang tidak lagi memiliki peluang sejengkal pun. Sementara Jepang cukup berat karena harus menghadapi Senegal yang masih membutuhkan poin untuk memuluskan langkahnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait