Ajak Investor Jepang, Erik Thohir Sambangi Lapangan Latihan Bali United.

Administrator

18/12/2023

2 views
Erik Thohir (kemeja putih) saat meninjau fasilitas di lapangan latihan Bali United di Pantai Purnama, Gianyar, Rabu (28/2/2024). (foto : Dok Bali United)

GIANYAR, G-SPORTS.ID – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan kunjungan kerja ke Bali hari Rabu (28/2/2024) kemarin. Kunjungan kerja Erik Thohir kali ini dilakukan dengan mengajak serta Onodera Group dalam melihat perkembangan pembangunan di Bali.

Onodera Group merupakan investor Jepang yang akan menjadi salah satu pendukung dalam pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang berlokasi di Sanur, Denpasar, Bali. Salah satu KEK ini adalah pembangunan Rumah Sakit berskala internasional dan terbesar di dunia yang terintegrasi dengan pariwisata.

Nantinya akan dibuka 30 ribu lapangan pekerjaan bagi masyarakat umum di kawasan ini, termasuk Rumah Sakit Internasional Bali yang sedang dalam tahap pembangunan.  Selain meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Sanur dalam pembangunan Rumah Sakit Bali Internasional, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersama rombongan dari Onodera Group ini juga melakukan kunjungan ke Training Center Bali United hari Rabu (24/2/2024) siang.

Kunjungannya ini sebagai bentuk kepeduliaan terhadap perkembangan sepak bola di Indonesia untuk memperkenalkan kepada investor yang berasal dari Jepang. Sebab semua orang tahu bila Jepang adalah salah satu sepak bola di Asia yang sudah mendunia dan perkembangan para pemain yang luar biasa.

Adapun pihak Onodera Group yang ikut hadir ke pusat pelatihan Bali United itu antara lain General Manager, Rene Clinic, Shinji Onodera didampingi oleh Erick Thohir, Pieter Tanuri dan Yabes Tanuri selaku CEO Bali United. Selain itu juga hadir perwakilan dari FIFA, Kenny Jean Marie dan Tom Gorrisen.

Sambil menyaksikan pertandingan pekan ke-6 babak 8 besar grup X EPA Liga 1, Ketua Umum PSSI periode ini pun terkagum dengan latihan di 8 lapangan sepak bola tersebut.

“Ini bukan yang pertama kali, tapi masih terkagum-kagum dengan keindahannya,” ujar Erick Thohir.

Training Center Bali United ini pun diperkenalkan kepada investor Jepang tersebut yang tengah mendukung pembangunan di Bali sekaligus memperkenalkan klub Bali United dengan pusat pelatihan yang indah. Sehingga secara global menjadi tahu bila perkembangan sepak bola Indonesia mulai berkembang dengan sarana fasilitas yang mendukung.

Harapannya investor dari Jepang dan juga FIFA semakin melihat bila perkembangan sepak bola di Indonesia semakin maju. Dan tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti Indonesia mampu bersaing di kompetisi antar dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait