Dewi Fortuna Kian Menjauhi Persikabo 1973

Administrator

14/01/2024

1 views
SERI : Persikabo 1973 kembali bermain seri dan makin tertahan di dasar klasemen Liga1 2023/2204. (Foto: Humas Persikabo 1973 /G-SPORTS.ID)

CIKARANG, G-SPORT.ID – Dewi fortuna kembali tak berpihak kepada Persikabo 1973. Untuk ke-12 kalinya, Laskar Pajajaran itu, gagal menuai penuh setelah ditahan imbang tim tamu Persebaya Surabaya, 1-1 di pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2204, MInggu 17 Desember 2023.

Persikabo 1973 tertinggal lebih dulu setelah pemain Persebaya Robson Carlos Duarte mencetak gol di menit ke-30. Persikabo 1973 mampu membalasnya di menit ke-65 melalui, Andy Setyo Nugoroho.

Atas hasil tersebut, tim asuhan Aji Santoso, itu tetap tertahan di zona degradasi klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan nilai 16 dan berada di posisi 17.

Pelatih Aji Santoso kembali beralasan bahwa kegagalan timnya dalam laga tersebut karena kesalahan pemain  yang tidak mempraktekan hasil latihannya.

“Kembali lagi, gol yang tercipta oleh lawan bukan karena satu proses permainan yang dibangun oleh lawan, tetapi lebih pada kesalahan kami sendiri. Padahal dalam latihan, selalu saya ingatkan kalau dalam keadaan bahaya mendingan bola bisa di long pass ke depan, tetapi pemain saya memberikan ke gelandang, dan kontrolnya salah, terjadi counter attack dan gol,” kata Aji memaparkan usai pertandingan.

Menurut Aji, gol yang  menjebol gawang tim asuhannya seharusnya tidak perlu terjadi karena sepanjang pertandingan itu Persebaya hanya memiliki satu-satunya peluang.

“Yang saya lihat Persebaya cuma punya satu peluang itu, untungnya babak kedua kita bisa menyamakan kedudukan. Meskipun, babak kedua kami benar-benar menguasai jalannya pertandingan, terbukti dengan banyak sekali shot on target. Menurut saya tim kami belum beruntung dari segi hasil tetapi kalau melihat di babak kedua kita banyak melakukan penyerangan yang sangat bagus, hanya saja gol belum tercipta. Menurut saya kita unlucky dalam pertandingan kali ini,”ujarnya menguraikan.

Menghadapi Persebaya menjadi laga terakhir bagi Persikabo 1973. Persikabo 1973 akan diliburkan hingga April 2024, mendatang.

“Yang jelas tim kami liburkan dulu, anak-anak latihan lagi tanggal 3 bulan 4. Biar mereka istirahat cooling down, setelah libur, ketika persiapan satu bulan, waktu ini saya persiapkan baik segi masalah fisik, masalah taktik saya optimalkan supaya dengan sisa pertandingan, setelah libur saya/kita away ke jogja supaya bisa lebih maksimal,” kata Aji memungkasi. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait