PSIS Tetap Antusias Walau Harus Adaptasi dengan Home Base Baru

Administrator

24/01/2024

3 views
Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius akan mengandalkan Gali Freitas dkk pada laga lawan Dewa United FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (23/2/2024) sore. (Foto: Dok PSIS Semarang)

MAGELANG, G-SPORTS.ID – PSIS Semarang akan melakoni laga pekan ke-25 Liga 1 2023/2024 dengan menjamu Dewa United FC, Jumat (23/2/2024) sore. Meski bermain dengan status sebagai laga home, namun Mahesa Jenar kini berstatus sebagai musafir dan ini tentunya jadi tantangan tersendiri dengan berlaga di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Dan walau harus jadi musafir, namun PSIS tetap optimistis. Sebagai informasi, Stadion Jatidiri sendiri yang menjadi home base PSIS saat ini tengah menjalani tahap renovasi. Itu yang membuat PSIS harus angkat kaki dari Stadion Jatidiri di sisa laga home pada musim ini.

Bermain di Stadion Moch Soebroto Magelang sendiri bukan hal yang baru bagi PSIS. Ini karena PSIS pada musim 2018 hingga 2019 silam sempat juga menggunakan stadion tersebut saat Stadion Jatidiri masih dalam tahap renovasi besar kala itu.  

“Persiapan tim bagus seperti biasanya. Hanya saja memang agak sedikit penyesuaian karena ini main di Magelang, tapi kami sudah siap untuk laga lawan Dewa United. Laga nanti sangat penting karena akan menetukan posisi kita untuk tetap ada di 4 besar,” kata pelatih PSIS, Gilbert Agius.

Hanya saja memang pelatih asal Malta itu mengaku lebih antusias jika PSIS bermain home di Stadion Jatidiri.

“Saya lebih senang main di Stadion Jatidiri karena memang itu kandang kami yang punya atmosfer tersendiri. Selain itu juga full dukungan dari supporter. Hanya saja memang kita tidak bisa mengeluh dan menangis dengan kondisi ini. Kita harus tatap laga ke depan di Magelang dan harus tetap optimis meski juga sangat rindu main di Stadion Jatidiri,” Gilbert Agius menegaskan.

Mengenai kekuatan PSIS yang kini sudah tak lagi diperkuat oleh Carlos Fortes di lini depan, Gilbert Agius menegaskan tak menjadi kendala serius.

“Saya berterima kasih kepada Fortes untuk apa yang sudah dipersembahkan kepada PSIS. Namun dia sudah menentukan keputusannya untuk pergi dari PSIS untuk bisa tingkatkan karirnya. Dan kita di laga sebelumnya lawan Arema FC juga main tanpa Fortes dan tidak masalah,” dia menambahkan.

Yang pasti, di laga lawan Dewa United FC tidak akan diperkuat oleh Wahyu “Hulk” Prast yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning dan Vitinho yang tengah cedera.

PSIS sendiri saat ini ada di peringkat ke-2 klasemen sementara dengan nilai koleksi 42 poin. Sedangkan Dewa United kini ada di posisi ke-11 dengan 31 poin.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait